News
Loading...

MSG Telah Menerima Aplikasi Keanggotaan Papua Barat

Okto Mote (Kanan) saat menyerahkan dokumen aplikasi keanggotaan MSG kepada Ham Lini – IST
Jayapura, Jubi – Sekretariat Melanesia Spearhead Group mengatakan telah menerima aplikasi keanggotaan Papua Barat yang disampaikan oleh ULMWP.
United Liberation Movement of West Papua (ULMWP) pada Rabu, 4/2/2015 telah menyerahkan kembali aplikasi untuk keanggotaan MSG. Penyerahan yang dilakukan sore hari di Sekretariat MSG di Port Vila, menegaskan bahwa penyerahan dokumen aplikasi Bangsa Papua Barat bukan penyerahan biasa.

Setelah pidato pembuka yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal, Okto Mote dan Benny Wenda, dokumen aplikasi diserahkan oleh Okto Mote kepada Wakil Perdana Menteri Vanuatu, Ham Lini.

" Ini sebagai pengakuan atas dukungan kuat Vanuatu dalam perjuangan Bangsa Papua,” kata Ham Lini saat menerima dokumen aplikasi dari Okto Mote.
 
Ham Lini kemudian, atas nama ULMWP dan pemerintah Vanuatu akan menyerahkan dokumen tersebut kepada Direktur Jenderal Melanesia Spearhead Group, Peter Forau.

Peter Forau, saat dihubungi Jubi, Jumat (6/2/2015), mengkonfirmasi bahwa Sekretariat MSG telah menerima dokumen aplikasi dari ULMWP, pada hari Kamis (5/2/2015).

“Aplikasi ini akan dibahas dalam pertemuan MSG bulan Juni nanti di Kepulauan Solomon,” kata Forau. (Victor Mambor)

Sumber : www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment