News
Loading...

Rakyat Papua Barat di Jayapura Gelar Doa Dukung Pengajuan Aplikasi ke Sekretariat MSG

Pdt. Yogi saat membawakan Khotbah di Aula asrama Mimika (Foto: Agus Pabika/ Suara Papua)
JAYAPURA, SUARAPAPUA.com --- Pengajuan aplikasi keanggotaan Papua Barat yang diwakili United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Kamis (4/02/2015) siang tadi, dirayakan oleh rakyat Papua di Jayapura, dengan doa dan ucapan syukur, di Asrama Mimika, Perumnas III, Abepura, Jayapura, Papua. 

Dalam perayaan ibadah tersebut, dihadiri oleh ratusan pelajar, Mahasiswa, dan perwakilan berbagai elemen perjuangan yang ada di tanah Papua. (Baca: Mewakili Bangsa Papua Barat ULMWP Resmi Ajukan Aplikasi Keanggotaan ke Sekretariat MSG).

Pendeta Samuel Yogi yang membawakan renungan mengatakan, rakyat bangsa Papua Barat harus mempercayakan kepada Tuhan terkait persoalan yang dihadapi saat ini.

“Injil Markus 11:20-26 jelas mengatakan, apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikanya padamu,” kata Yogi. (Baca: Ini Hasil Simposium di Vanuatu; Tiga Faksi Besar Bersatu di Badan Nasional ULMWP).

Ia menambahkan, jika kita berdoa, harus mengampuni sesama kita, juga pemerintah yang sering menyakiti hati orang Papua, supaya Bapa di Surga berkarya dalam setiap perjuangan rakyat Papua."  (Baca: KNPB Dukung ULMWP Ajukan Lamaran Aplikasi ke MSG 5 Februari 2015).

Sementara itu, salah satu aktivis Papua, Dominikus Surabut, dalam sambutanya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pemerintah Vanuatu yang telah memfasilitas bangsa West Papua untuk membentuk ULMWP.

“ULMWP pada tanggal 5 Februari 2015 secara resmi mendaftarakan aplikasi West Papua ke Sekretariat MSG, ini menjadi  satu langkah awal maju perjuangan rakyat bangsa west Papua,” ujarnya. (Baca: Sekertaris Jendral ULMWP, Hari ini Mengunjungi Auckland).

“Kita sekarang sudah punya satu honai besar yaitu ULMWP, dari gabungan organisasi-organisasi perjuangan, kita semua haru memberikan dukungan,” kata Surabut.

Ia menambahkan, Rakyat Papua Barat wajib menyadari sepenuhnya, dengan berpedoman pada ideologi, nasionalisme, dan juga mengakhiri segala perbedaan pendapat. (Baca: Warinussy: Persatuan Pemimpin Politik Papua di Vanuatu Langkah Maju).

"Kita juga harus membangun kebersamaan dan persatuan nasional Papua dengan menyamakan pemahaman dan cara pandang. Juga mencegah konflik internal diantara sesama Papua, baik setiap komponen dan individu di tanah Papua," ujarnya. (Baca: KNPB Himbau Rakyat Papua Barat Beri Dukungan Kepada ULMWP).

Dari informasi yang dihimpun suarapapua.com, hari ini rakyat Papua di berbagai kota di tanah Papua melakukan aksi dukungan kepada ULMWP, agar dapat mendaftarkan keanggotan Papua di MSG. (Baca: Ini Hasil Simposium di Vanuatu; Tiga Faksi Besar Bersatu di Badan Nasional ULMWP).

Editor: Oktovianus Pogau

AGUS PABIKA 

Sumber : www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment