News
Loading...

PERMOHONAN PNWP '' ULMWP MASUK MENJADI ANGGOTA MSG

Pemimpin-Peminpin PNWP,PRD,KNPB dan Rakyat Papua (Foto.BT)
PERS RELLEASE PARLEMEN NASIONAL WEST PAPUA (PNWP). 

Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih yang dalam dari hati rakyat melanesia di West Papua kepada Pemerintah Vanuatu yang dengan setia berdiri bersama perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua. 


Dan telah mendorong kelompok-kelompok gerakan West Papua membentuk suatu wadah koordinatif kelompok perjuangan West Papua baru-baru ini di Vanuatu yang disebut United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).


Ini berarti bahwa kami kelompok-kelompok gerakan telah bersatu dalam ULMWP untuk menjawab tuntutan keanggotaan di MSG dan memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri rakyat melanesia di West Papua.


Parlemen Nasional West Papua (PNWP) adalah salah satu deklarator terbentuknya ULMWP sekali lagi menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah Vanuatu berdiri bersama ULMWP untuk mendaftarkan permohonan ULMWP sebagai anggota MSG pada tanggal 4 Februari 2015 di Sekretariat MSG di Vanuatu.

PNWP juga menyampaikan terima kasih kepada Perdana Menteri PNG yang beberapa hari lalu telah tegas menyampaikan suatu kebijakan politik baru pemerintah PNG untuk berdiri sebagai saudara Melanesia untuk mau menolong tangisan rakyat West Papua. 50 tahun lebih lamanya rakyat West Papua sangat menaruh harapan dan pertolongan dari PNG sebagai saudara kandung Melanesia.

Sikap baru Perdana Menteri PNG ini menunjukan suatu kemajuan yang sangat berarti bagi perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua. Dan berharap pemerintah PNG dapat berpegan pada komitmennya untuk dapat menerima permohonan ULMWP sebagai anggota MSG.

PNWP juga menyampaikan terima kasih kepada Dewan Gereja Pasifik yang dengan setia menolong mendengar dan melanjutkan tangisan perjuangan rakyat West Papua.

PNWP juga menyampaikan terima kasih kepada soldalitas gerakan rakyat di Pasifik yang terus meningkat untuk berdiri bersama West Papua dalam perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua. 

PNWP juga menyampaikan besar harapan kepada pemerintah Fiji, Salomon Island dan Kanaky untuk dapat mengambil suatu kebijakan politik untuk dapat berdiri bersama West Papua dan dapat menerima permohonan ULMWP sebagai anggota MSG.
Port Vila 10 Februari 2015

Hormat Saya


Buchtar Tabuni

Ketua Parlemen Nasional West Papua, Deklarator ULMWP
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment