News
Loading...

KNPB Serukan Rakyat Dukung Pengajuan Aplikasi ke MSG oleh ULMWP

Logo KNPB/Ist
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Kamis, 29 Januari 2015, majalahselangkah.com merilis wawancara elektronik bersama Sekretaris Jenderal ULMWP, Octovianus Mote. Mote mengatakan,  ULMWP akan melamar secara resmi ke  Melanesian Spearhead Group (MSG) pada hari Kamis, 5 Februari 2015 mendatang (Baca: 5 Februari 2015, ULMWP Resmi Melamar ke MSG)

"Kami akan lamar secara resmi tanggal 5 Februari 2015, Hari Injil Masuk Tanah Papua," tutur Mote.

Berkaitan dengan rencana tersebut, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menyerukan kepada seluruh rakyat Papua dari Sorong-Samari untuk mendukung dengan doa dan puasa.

Juru bicara KNPB,  Basoka Logo kepada wartawan  di lingkungan Museum Expo Waena, Senin, (02/02/2015) mengatakan, "Kami mengundang kepada seluruh rakyat West Papua wilayah teritory Sorong-Samarai untuk mendukung proses ini dalam doa dan puasa, baik di rumah, di gereja dan di lapangan terbuka."

Kata dia, khusus untuk Jayapura dan sekitarnya, doa dan puasa akan berlansung di sekretariat KNPB pusat, Kampung Vietnam.

Di tempat yang sama, Mecky Yeimo, Sekretaris I KNPB pusat menambahkan, "Kami KNPB tidak akan pernah tinggal begitu saja, kami akan kawal dan mendukung agenda-agenda yang di sepakati oleh ULMWP dan Organisasi-organisasi Perjuangan Papua Merdeka lain di dalam maupun Luar Negeri. Kami siap taruh badan di jalan."

Tambahnya, "ULMWP adalah wadah koordinasi terakhir untuk mengakhiri penderitaan rakyat bangsa Papua Barat."  (Theresia Fransiska Tekege/MS)


Sumber :  www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment