News
Loading...

Atlet Rugby Pasifik Beri Dukungan untuk Kampanye Papua Merdeka

Empat pemain rugby Pasifik yang memegang bendera Papua Barat - IST
Jayapura, Jubi – Pemain rugby di Pasifik secara terbuka mulai memberikan dukungan terhadap kampanye Papua Merdeka.

Fiji Rugby Union Kamis (19/2/2015) memposting foto empat pemain rugby Pasifik yang memegang bendera Papua Barat di media sosial, untuk menunjukkan dukungan mereka bagi gerakan kemerdekaan pulau paling timur di Indonesia ini.

Dalam foto yang beredar di media sosial itu, perugby Fiji, Akapusi Qera dan Jim Nagusa yang bermain untuk tim provinsi Montpellier terlihat memegang bendera Bintang Kejora dengan rekan tim mereka Naama Leleimalefa dan Alex Tulou.

Alex Tulou yang berasal dari Samoa Amerika, mengatakan kampanye gerakan Papua Merdeka di media sosial telah membawa isu perjuangan Papua Barat ini menjadi perhatian timnya.

Rugby adalah olahraga yang sangat populer di Fiji.

Benny Wenda, pejuang pembebasan Papua Barat menyampaikan terima kasihnya kepada para atlet rugby ini.

“Saya ingin mengatakan terima kasih kepada para pemain rugby dari Pacific. Dukungan Anda sangat berarti bagi rakyat Papua Barat. Saya berharap para pemain rugby di Pasifik dapat memberikan dukungan mereka untuk kebebasan bagi saudara-saudara mereka di Papua Barat,” kata Wenda. (Victor Mambor)


Sumber : www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment