News
Loading...

Sejarah Panjang Konspirasi Zionis dan Papua

Inilah Sejarah Panjang Konspirasi Zionis dan Papua, Kita sudah sering melihat di media Kalau seolah olah papua barat  memiliki keinginan Yang murni Untuk merdeka. Padahal kalau mau menelisik Lebih Jauh maka kita temukan bahwa saudara kita disana sedang dibohongi oleh zionis atas nama kemerdekaan.

Padahal mereka hanya akan diperbudak dan diperas hidupnya oleh zionis dengan banyaknya sumder daya alam yang diambil. inilah catatan penting konspirasi internasional ini.

Washington, DC - 8 Juli 2004 - "Anda harus memberitahu [Soeharto] bahwa kita memahami masalah yang mereka hadapi di Irian Barat," tulis penasihat keamanan nasional Henry Kissinger Presiden Nixon pada malam tahun 1969 kunjungan Juli Nixon ke Indonesia. Pada peringatan ke-35 yang disebut "Act of Free Choice" Papua Barat dan pemilihan presiden Indonesia pertama yang langsung, Arsip Keamanan Nasional baru-baru diposting dokumen dideklasifikasi pada pertimbangan kebijakan AS yang mengarah ke kontroversial aneksasi Indonesia 1969 wilayah itu. Rincian dokumen Amerika Serikat dukungan untuk berat tangan pengambilalihan di Indonesia Papua Barat Papua meskipun ada penentangan yang luar biasa dan PBB persyaratan untuk penentuan nasib sendiri yang sejati.

Latar belakang
Ketika Indonesia merdeka dari Belanda pada 1949, pemerintah Belanda mempertahankan kekuasaan atas wilayah Irian Barat. Dari 1949 sampai 1961 pemerintah Indonesia berusaha untuk "sembuh" West New Guinea (kemudian dikenal sebagai Irian Barat atau Papua Barat), dengan alasan bahwa wilayah, bagian dari bekas Hindia Timur Belanda, sah milik dengan Indonesia.

Pada akhir 1961, setelah berulang kali mencoba dan gagal untuk mengamankan tujuan-tujuannya melalui PBB, Presiden Indonesia Soekarno mengumumkan mobilisasi militer dan mengancam akan menyerang Barat New Guinea dan lampiran itu dengan paksa. Pemerintahan Kennedy, takut bahwa oposisi tuntutan AS untuk Indonesia bisa mendorong negara menuju komunisme, pembicaraan yang disponsori antara Belanda dan Indonesia pada musim semi 1962. Negosiasi berlangsung di bawah bayang-bayang serbuan militer ke Indonesia berlangsung West New Guinea dan ancaman invasi Indonesia.

AS-pembicaraan yang disponsori menyebabkan Agustus 1962 Perjanjian New York, yang diberikan Indonesia kendali Irian Barat (yang segera berganti nama menjadi Irian Barat) setelah masa transisi singkat diawasi oleh PBB. (Catatan 1) Perjanjian tersebut wajib Jakarta untuk melakukan pemilihan tentang penentuan nasib sendiri dengan bantuan PBB selambat-lambatnya 1969. Setelah di kontrol, Namun, Indonesia cepat bergerak untuk menindas perbedaan pendapat politik oleh kelompok-kelompok yang menuntut kemerdekaan langsung untuk wilayah tersebut.

Para pejabat Amerika memahami sejak awal bahwa Indonesia tidak pernah akan memungkinkan Irian Barat menjadi independen dan bahwa itu tidak akan pernah membiarkan tindakan yang berarti penentuan nasib sendiri untuk mengambil tempat. Johnson dan Nixon administrasi sama-sama enggan untuk menantang kekuasaan Indonesia atas Irian Barat, terutama setelah rezim anti-komunis konservatif Jenderal Suharto mengambil alih pada tahun 1966 menyusul upaya kudeta yang gagal yang menyebabkan pembantaian dari 500.000 Komunis diperkirakan dugaan. Soeharto dengan cepat pindah ke meliberalisasi perekonomian Indonesia dan membukanya ke Barat, melewati undang-undang investasi asing baru pada akhir 1967. Perusahaan pertama yang mengambil keuntungan dari hukum adalah perusahaan pertambangan Amerika Freeport Sulphur, yang memperoleh konsesi untuk saluran besar tanah di Irian Barat yang mengandung cadangan emas dan tembaga. (Catatan 2)

Selama enam minggu dari Juli hingga Agustus 1969, para pejabat PBB melakukan apa yang disebut "Act of Free Choice." Di bawah artikel Perjanjian New York (Pasal 18) semua orang Papua dewasa memiliki hak untuk berpartisipasi dalam suatu tindakan penentuan nasib sendiri harus dilakukan sesuai dengan praktek internasional. Sebaliknya, pihak berwenang Indonesia 1022 dipilih Papua Barat untuk memilih publik dan secara bulat mendukung integrasi dengan Indonesia.

Meskipun bukti yang signifikan bahwa Indonesia telah gagal untuk memenuhi kewajiban internasionalnya, pada November 1969 PBB "mencatat" dari "Act of Free Choice" dan hasilnya, sehingga memberikan dukungan dari badan dunia untuk aneksasi Indonesia.

Tiga puluh lima tahun kemudian, karena Indonesia memegang yang pertama kalinya pemilihan presiden secara langsung, masyarakat internasional telah datang untuk mempertanyakan keabsahan pengambilalihan Jakarta Papua Barat dan manusia yang sedang berlangsung pelanggaran hak asasi di sana. Pada bulan Maret, 88 anggota Parlemen Irlandia mendesak Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan untuk meninjau peran PBB dalam UU 1969 of Free Choice, bergabung dengan Afrika Selatan Desmond Tutu dan Archibishop sejumlah organisasi non-pemerintah dan Parlemen Eropa. Pada tanggal 28 Juni 2004, sembilan belas US Senator mengirim surat kepada Annan mendesak penunjukan Perwakilan Khusus ke Indonesia untuk memantau situasi hak asasi manusia di Papua Barat dan wilayah Aceh.

Dokumen
Arsip posting ini termasuk rahasia Februari 1968 kabel dari Duta Besar AS untuk Indonesia Marshall Green. Setelah percakapan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Adam Malik tentang situasi di Irian Barat, Green menyimpulkan bahwa kondisi di wilayah itu adalah "jauh dari memuaskan dan memburuk." Sebuah kabel berikutnya melaporkan bahwa Indonesia adalah "terlambat dan hampir putus asa mencari untuk mengembangkan dukungan di kalangan rakyat Irian Barat" untuk "Act of Free Choice."

Sebuah perjalanan konsuler untuk Irian Barat pada awal 1968 mengamati bahwa "pemerintah Indonesia mengarahkan upaya utama" di wilayah itu untuk "memelihara fasilitas politik yang ada dan perbedaan pendapat politik yang menekan." Karena kelalaian, korupsi dan penindasan di tangan penguasa Indonesia, para pengamat Barat hampir bulat setuju bahwa "Indonesia tidak bisa memenangkan sebuah pemilihan umum terbuka" dan bahwa sebagian besar penduduk Irian Barat yang disukai kemerdekaan.

Pada bulan Juli 1968 Duta Besar yang ditunjuk PBB Fernando Ortiz Sanz tiba di Jakarta sebagai Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal untuk membantu Indonesia dengan Irian Barat plebisit, seperti yang disebut oleh Perjanjian New York 1962.

Sebuah kabel rahasia dari Kedutaan Besar AS kepada Departemen Luar Negeri diuraikan saham di mendatang "Act of Free Choice." Sementara memperingatkan bahwa pemerintah AS "seharusnya tidak terlibat langsung dalam masalah ini," khawatir Duta Besar Hijau yang Ortiz Sanz atau anggota PBB lainnya mungkin "bertahan untuk pemilihan umum bebas dan langsung" di Irian Barat, frustasi niat Indonesia untuk mempertahankan wilayah itu di semua biaya. Akibatnya, pejabat AS dan Barat lainnya khawatir tentang kebutuhan untuk bertemu dengan Ortiz Sanz untuk "membuat dia menyadari realitas politik." Dalam Airgram rahasia Oktober 1968 Kedutaan Besar AS melaporkan bahwa Ortiz lega sekarang "mengakui bahwa hal itu tidak dapat dibayangkan dari sudut pandang kepentingan PBB, serta Pemerintah, bahwa hasil selain kelanjutan Irian Barat dalam kedaulatan Indonesia harus muncul. "

Pemerintah Indonesia dengan tegas menolak kemungkinan orang satu, satu-suara plebisit di Irian Barat, bersikeras hanya pada serangkaian lokal 'konsultasi' dengan hanya lebih dari 1.000 pemimpin suku yang dipilih tangan (dari perkiraan populasi 800.000), dilakukan pada bulan Juli 1969 dengan antara 6,000-10,000 pasukan Indonesia tersebar di seluruh wilayah. Sebagai Kedutaan Besar AS memasukkannya ke dalam telegram 1969 Juli:

Act of Free Choice (AFC) di Irian Barat sedang berlangsung seperti tragedi Yunani, ditakdirkan kesimpulan. Protagonis utama, Pemerintah RI, tidak dapat dan tidak akan mengizinkan resolusi lain dari masuknya Irian Barat terus di Indonesia. Kegiatan pembangkang cenderung meningkat tetapi pasukan bersenjata Indonesia akan dapat mengandung dan, jika perlu, menekan hal itu.

Duta Besar Frank Galbraith dicatat pada tanggal 9 Juli 1969 yang lalu telah mendorong pelanggaran sentimen anti-Indonesia dan pro-kemerdekaan yang kuat di semua tingkat masyarakat Irian, menyatakan bahwa "mungkin 85 sampai 90%" penduduk "yang dalam simpati dengan Papua Merdeka penyebabnya. " Selain itu, Galbraith diamati, terakhir operasi militer Indonesia, yang mengakibatkan kematian ratusan, mungkin ribuan warga sipil, "telah dirangsang ketakutan dan rumor genosida dimaksudkan antara orang Irian."

Presiden Nixon dan penasihat keamanan nasional Henry Kissinger berkunjung ke Jakarta pada bulan Juli 1969 sementara "Act of Free Choice" sedang berlangsung. Meningkatkan hubungan dengan rezim otoriter di Indonesia jelas paling penting dalam pikiran Kissinger, yang ditandai Suharto sebagai "orang militer moderat ... berkomitmen untuk kemajuan dan reformasi." Dalam dokumen rahasia Nixon pengarahan (Dokumen 9 dan Dokumen 10) untuk kunjungan Kissinger mengatakan kepada Presiden datar "Anda tidak harus menaikkan isu" Irian Barat dan berpendapat "kita harus menghindari identifikasi AS dengan tindakan itu." Gedung Putih umumnya diadakan untuk posisi ini selama periode sebelum dan setelah "Act of Free Choice."

Meskipun mereka mengakui kekurangan yang mendalam dalam UU dan dalam niat Indonesia, para pejabat AS tidak tertarik dalam menciptakan masalah untuk rezim Soeharto yang mereka lihat sebagai nonaligned tapi pro-Washington. Sementara AS tidak bersedia untuk secara aktif campur tangan atas nama Indonesia (sebuah aksi mereka berpikir tidak perlu dan kontraproduktif) di PBB untuk memastikan penerimaan Majelis cepat Umum pengambilalihan resmi di Indonesia Papua Barat, AS diam-diam menandakan bahwa itu tidak tertarik pada perdebatan panjang atas masalah itu dipandang sebagai kepastian dan marginal untuk kepentingan AS. Dalam sebuah memo pengarahan rahasia untuk pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Soedjakmoto, seorang pejabat Departemen Luar Negeri mengungkapkan keyakinan bahwa kecaman internasional dari "Act of Free Choice" cepat akan memudar, yang memungkinkan Administrasi Nixon untuk bergerak maju dengan rencana untuk menempa lebih dekat hubungan militer dan ekonomi dengan rezim otoriter di Jakarta.

Dokumen
Dokumen 1
29 Februari 1968
Perihal: Irian Barat
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Telegram Rahasia
Duta Besar AS untuk Indonesia, Marshall Green melaporkan percakapan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Adam Malik di Irian Barat. Malik menunjukkan kemungkinan mengurangi lebih dari 10.000 tentara Indonesia di Irian melayani. Dia juga mengisyaratkan Indonesia akan bersikeras pada cara tidak langsung untuk memastikan keinginan penduduk wilayah pada tahun 1969, mungkin mengandalkan para pemimpin suku yang dapat diinduksi dengan "nikmat bagi mereka dan suku mereka." Hijau mengungkapkan keprihatinan tentang situasi "memburuk".

Dokumen 2
2 Mei 1968
Perihal: Irian Barat
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Telegram Rahasia
Duta Besar AS untuk Indonesia Marshall Green, laporan percakapan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Adam Malik di mana Malik menguraikan beberapa langkah Jakarta melakukan dalam upaya untuk membangun dukungan di kalangan rakyat Irian Barat untuk merger dengan Indonesia.

Dokumen 3
10 Mei 1968
Perihal: Konsuler Perjalanan ke Irian Barat
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Airgram Rahasia
Pada bulan Januari 1968, Konsul Politik Kedutaan Thomas Reynders kunjungan Irian Barat selama satu bulan. Reynders mengamati tingkat yang relatif rendah pembangunan ekonomi di wilayah ini sejak Indonesia mengambil alih kontrol pada tahun 1962, mencatat bahwa "kehadiran pemerintah Indonesia di Irian Barat dinyatakan terutama dalam bentuk Angkatan Darat." Reynders menyimpulkan, seperti yang telah pengamat Barat hampir semua, bahwa "Indonesia tidak akan menerima Kemerdekaan untuk Irian Barat dan tidak akan mengizinkan plebisit yang akan mencapai hasil seperti itu" dan catatan antipati "atau kebencian langsung diyakini memendam terhadap Indonesia dan Indonesia dengan Irians Barat di daerah yang relatif maju dan canggih. "

Dokumen 4
20 Agustus 1968
Subject: Saham di Irian Barat "Act of Free Choice"
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Telegram Rahasia
Duta Besar AS Marshall Green menunjukkan "Act of Free Choice" di Irian Barat "Mungkin juga isu politik yang paling penting di Indonesia selama tahun mendatang." Catatan Bahasa Indonesia "dilema" dalam mencari "merancang beberapa cara untuk melakukan pemastian bermakna yang tidak akan melibatkan resiko yang nyata kehilangan Irian Barat." Hijau mengingatkan Departemen Luar Negeri, dalam mendorong pendekatan tangan-off oleh AS, bahwa "kita berhadapan dengan usia batu dasarnya, kelompok-kelompok suku buta huruf" dan bahwa "pemilihan umum yang bebas di antara kelompok-kelompok seperti ini akan lebih dari lelucon daripada Indonesia bisa merancang mekanisme dicurangi. "

Dokumen 5
4 Agustus 1968
Perihal: "Act of Free Choice" di Irian Barat
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Telegram Rahasia
Marshall Green menulis kepada Sekretaris Asisten Wakil Negara Asia Timur dan Pasifik G. McMurtry Godley mengungkapkan keprihatinan atas pandangan Perwakilan Khusus PBB untuk Irian Barat Ortiz Sanz. Hijau merekomendasikan bahwa "dalam pandangan taruhan tinggi ... kita harus melakukan apapun yang kita dapat secara tidak langsung untuk membuatnya menyadari realitas politik" mengenai niat Indonesia terhadap Irian Barat.

Dokumen 6
4 Oktober 1968
Perihal: Irian Barat
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Airgram Rahasia
Politik Kedutaan Konsul Jack Lydman menjelaskan hasil kunjungan orientasi terakhir Ortiz Sanz untuk Irian Barat dan menegaskan bahwa Sanz sekarang "mencoba untuk merancang rumus untuk" tindakan pilihan bebas "di Irian Barat yang akan mengakibatkan penegasan kedaulatan Indonesia" belum "bertahan dalam ujian opini internasional."

Dokumen 7
9 Juni 1969
Perihal: Penilaian dari situasi Irian
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Telegram Rahasia
Pada malam dari "Act of Free Choice," menawarkan kedutaan AS penilaian yang sangat penting dari tekad Indonesia untuk memastikan integrasi Irian Barat itu, menyimpulkan bahwa dari sudut pandang Jakarta "pemisahan tidak terpikirkan." Setelah merinci upaya Indonesia untuk menekan "semakin putus asa" pendukung kemerdekaan Irian Barat, Kedutaan menyimpulkan dengan kepedulian kepada "hubungan Indonesia masa depan dengan orang Irian," banyak dari mereka menampilkan "antagonisme bernanah dan ketidakpercayaan terhadap Indonesia."

Dokumen 8
9 Juni 1969
Perihal: Irian Barat: The Nature of Oposisi
U. S. Kedutaan Besar di Jakarta, Airgram Rahasia
Galbraith menawarkan penilaian rinci dari pandangan berbagai kelompok Irian menentang integrasi dengan Indonesia dan kemerdekaan advokasi, termasuk Gerakan Papua Merdeka (OPM). Dia mengamati bahwa "oposisi terhadap Pemerintah berasal dari kekurangan ekonomi selama bertahun-tahun, represi militer dan ketidakteraturan, dan maladministrasi," dan menunjukkan bahwa kelompok-kelompok anti-Indonesia akan mampu mengubah hasil akhir dari "Act of Free Choice."

Dokumen 9 dan 10
10 Juni dan 18 Juli 1969
Perihal: Jakarta Kunjungi: Pertemuan Anda dengan Presiden Suharto
Henry Kissinger, Memorandum untuk Presiden
Penasihat keamanan nasional Henry Kissinger celana Presiden Nixon pada kunjungannya ke Indonesia dan percakapan mungkin dengan Presiden Indonesia Soeharto. Kissinger berpendapat bahwa tidak ada bunga AS untuk terlibat dalam masalah Irian Barat dan bahwa itu adalah orang-orang tertentu yang akan memilih integrasi dengan Indonesia. Dalam poin Nixon berbicara, Kissinger mendesak agar Presiden menahan diri dari mengangkat isu kecuali untuk dicatat simpati AS dengan kekhawatiran Indonesia.

Dokumen 11
25 Agustus 1969
Perihal: Panggilan oleh Duta Besar Indonesia Soedjakmoto
A.S. Departemen Luar Negeri, Nota Rahasia
Paul Gardner celana Asisten Menteri Luar Negeri Marshall Green pada kunjungan dengan Duta Besar Indonesia untuk Soedjakmoto AS, yang diperkirakan akan meminta bantuan dari AS dalam "mempersiapkan kelancaran penanganan PBB" dari "Act of Free Choice" di Majelis Umum.

Catatan:
1. Untuk gambaran yang sangat baik dari kejadian yang menyebabkan Perjanjian New York, lihat Jones, Matius. Konflik dan Konfrontasi di Asia Tenggara, 1961-1965: Inggris, Amerika Serikat, Indonesia dan Malaysia Penciptaan (Cambridge: Cambridge Press, 2002): 31-62; CLM Penders. Barat Nugini bencana: Kolonisasi Belanda dan Indonesia, 1945-1962 (Hawaii, 2002); John Saltford. PBB dan Pengambilalihan Indonesia Papua Barat, 1962-1969 (Routledge, 2003).

2. Denise Leith. Politik Kekuasaan: Freeport di Indonesia Soeharto (Hawaii, 2003)
Semoga Kita kini Tahu bagaimana seharusnya memberlakukan Semua konspirasi ini 
 
Sumber :  http://beritahebohterkini.blogspot.com/2013/02/sejarahpanjang-konspirasi-zionis-dan.html

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment