News
Loading...

RIBUAN PASUKAN MASUK KAMPUNG WARGA MENGUNGSI

TNI masuk kampung 

Jayapura,3/3—Ribuan pasukan dilaporkan masuk kampung mengejar kelompok TPN-OPM hingga menyebabkan ribuan warga Puncak dan Puncak Jaya di sekitar Sinak dan Tingginambut mengungsi ke hutan.
“Ribuan pasukan datang ke sini masuk hutan kerja TPN-OPM,” kata Wetipo Talegen, seorang warga Puncak Jaya yang melaporkan kejadian tersebut kepada tabloidjubi.com melalui telepon selulernya. Menurut Wetipo, warga yang tidak takut masih bertahan di kampung, terutama Sinak dan Tingginambut. Namun mereka mulai merasa tidak nyaman dengan kehadiran ratusan pasukan yang mulai melakukan penyisiran.
Jumlah warga masyarakat yang mengungsi ke hutan belum diketahui persis oleh Wetipo. “Jumlahnya banyak. Kita tidak tahu jumlah yang pasti. Ada yang lari ke hutan,” lanjut Wetipo. Nasib mereka dihutan juga belum diketahui.
Kapendam, XVII Cendrawasih,  Letkol Yansen Simanjuntak, mempertanyakan tujuan Wetipo yang melaporkan adanya penyisiran itu. “Emangnya dia mau ngapain,” tulis Kapendam melalui SMS kepada tabloidjubi.com, Minggu (3/3) ketika dikonfirmasi kebenaran penyisiran yang dilaporkan Wetipo ini.
Kapendam juga mempertanyakan hubungan pelapor dengan warga yang mengungsi ke hutan. “Apa hubungan dia dengan masyarakat mengungsi ke hutan?” tanya Simanjuntak. (Jubi/Mawel)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment