News
Loading...

Ratusan Anggota Brimob Mabes Polri Tiba di Papua

Ratusan Brimob yang tiba di papua@
Jayapura - Sebanyak 120 anggota Brigade Mobil (Brimob) Mabes Polri tiba di Papua. Mereka langsung dikirim ke Paniai dan Lani Jaya untuk rotasi dengan rekan mereka yang sudah bertugas di sana sebelumnya. 


“Jadi ini bukan penambahan personil, hanya bentuk rotasi anggota kita di Paniai dan Lani Jaya. Mereka saat ini sudah tiba di lokasi masing-masing,” ujar 


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes I Gede Sumerta Jaya di Jayapura, Kamis (28/2).
Menurutnya, personil di Polda Papua masih bisa mengamankan wilayah paling timur Indonesia itu sehingga belum membutuhkan penambahan anggota di Papua sekalipun sebelumnya terjadi aksi penembakan Kelompok Sipil Bersenjata. 


Aksi itu terjadi di Tingginambut Puncak Jaya dan Sinak kabupaten Puncak, Kamis (21/2) lalu. “Kalau di Sinak kabupaten Puncak kita sudah tempatkan 30 personil Brimob Polda Papua untuk pengamanan dan perimbangan situasi di sana,” kata dia. 


Lebih jauh ia mengatakan Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan warga sipil dan anggota TNI yang diduga dilakukan kelompok Goliath Tabuni dan Militer Murib. 
“Kita sudah koordinasi dan pihak TNI dalam hal ini Pangdam Cenderawasih menyerahkan penuh penindakan hukum pada pihak kepolisian. TNI nantinya hanya bersifat membantu,” pungkas Sumerta Jaya. 

 
Sumber:Metrotvnews.com,/radiosuaradogiyaifm
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment