News
Loading...

Pdt.Socrates : “Saya Akan Berhenti Menulis Buku Jika Papua Sudah Merdeka”

KETUA UMUM PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA
 BAPTIS PAPUA (PGBP), PDT. DUMA
 SOCRATEZ SOFYAN YOMAN (FOTO: OKTOVIANUS POGAU/SP)

PAPUAN, Jayapura— “ Saya akan berhenti menulis buku kalau Papua sudah merdeka dan kalau umat Tuhan Menyuruh saya untuk berhenti, ” demikian penegasan Ketua Umum Pelayanan Pusat Gereja-Gereja Baptis di Tanah Papua, Pdt.Socrates Sofyan Yoman, saat meluncurkan bukunya yang berjudul ‘Otonomi Khusus Papua Telah Gagal’, Sabtu (2/3/2013) lalu, di Aula Sekolah Tinggi Theologia Isak Kijne, Padang Bulan, Abepura, Jayapura, Papua.
Dalam peluncuran bukunya, Yoman mengatakan untuk merubah suatu paradigma orang harus dilakukan dengan cara menulis. “Menulis buku, karena itu orang-orang Papua saat ini dituntut untuk harus bisa menulis buku,” ujar Yoman. .
Dikatakan, melawan suatu tindakan penjajahan melalui tulisan atau buku lebih bermartabat dan lebih bahaya, ketimbang harus berjuang dengan angkat senjata atau berjuang dengan kekerasan, karena untuk membebaskan bangsa ini harus melalui cara-cara yag damai.
“Saya menyampaikan suara umat Tuhan melalui buku, dan suara itu harus didengar oleh pemerintah Indonesia,” ujar pendeta yang dikenal sangat krtis ini.
Karena itu, Yoman mengajak seluruh generasi muda di tanah Papua untuk memulai menulis buku, minimal dengan tulisan-tulisan pendek untuk sebuah perubahan bagi tanah Papua.
Pada tanggal 06 Maret 2013 mendatang, Yoman akan kembali meluncurkan sebuah buku barunya dengan judul “Saya Bukan Bangsa Budak”, dan bertempat di jalan Yoman Ninom, Jalan Tabi Tobati, No. 001, Jayapura, Papua.
ARNOLD  BELAU
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment