News
Loading...

Ini Agenda Paus Baru Setelah Terpilih

Paus Fransiskus I
VATIKAN - Setelah terpilih, Paus Fransiskus, akan memimpin prosesi misa, dengan para kardinal yang telah memilihnya, di Gereja Basilika di Kapel Sistina, Kota Vatikan, Roma, Italia, Kamis (14/3/2013).

Menurut Juru Bicara Vatikan, Pastor Federico Lombardi, agenda Paus Fransiskus akan memulai hari pertamanya sebagai Paus dengan berdoa di Gereja Basilika, Saint Mary Mayor, Roma Italia. Setelahnya baru ia memimpin misa di Kapel Sistina, tempat dirinya dipilih menjadi pemimpin Gereja Katolik.

Agenda publik pertamanya, beber Federico akan dilaksanakan di hari Minggu, dimana ia memimpin misa di Gereja St Peter. "Paus baru akan sangat mungkin mengatakan Misa di St Peter dan kemudian memberikan berkat Angelus," ujarnya seperti dikutip dari CNN.

Ia akan tetap berada di kota Vatikan, hingga ia resmi dinobatkan sebagai paus di hari Selasa pekan depan, dimana bertepatan dengan perayaan  St Yosef, santo pelindung Italia. (cnn)

Sumber : TRIBUNNEWS.COM,
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment