News
Loading...

PEMBANGUNAN SD SERINGGU SEGERA DILAKUKAN

Bangunan SDI Seringgu yang terbakar
beberapa waktu lalu. Jubi/Ans
Merauke, 7/3(Jubi)Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw mengungkapkan, pemerintah akan segera membangun kembali Sekolah Dasar Inpres (SDI) Seringgu yang terbakar beberapa waktu lalu. Denah gambar pembangunan sekolah tersebut, telah dikirim kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang sedang berada di Jakarta.

“Memang denah gambar sekolah  telah dikirim oleh konsultan kepada Bupati Merauke.  Disitu ada dua denah bangunan berlantai satu dan dua. Nantinya keputusan terakhir ada di tangan bupati. Tetapi yang jelas bahwa, dalam tahun ini juga, kegiatan pembangunan sudah akan mulai dijalankan dan atau dilaksanakan,” ungkapnya kepada tabloidjubi.com di Bela Fiesta, Rabu(6/3).

Lebih lanjut Vincent mengungkapkan, untuk bangunan berlantai satu, dana yang dikalkulasikan sekitar empat milyar rupiah. Sedangkan bangunan berlantai dua menelan dana dua belas milyar rupiah. “Ya, semua keputusan ada di tangan bupati dan jika telah disetujui, tentunya akan dilanjutkan dengan pengerjaan bangunan sekolah tersebut,” katanya

.Ditambahkan, anggaran yang dibutuhkan termasuk besar. Karena terdapat kurang lebih 22 ruangan kelas dan belum lagi ruangan para guru serta perpustakaan. Untuk saat ini, kegiatan belajar mengajar bagi para murid SD Seringgu, dialihkan ke sekolah lain. Mereka masuk sekolah siang hari, karena pagi hari digunakan juga. (Jubi/Ans)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment