News
Loading...

PERDA Mimika Memalukan

Timika 19/01 - PERDA mimika memalukan, katanya miras di timika sdh dibicarakan oleh pemda mimika. Omongkosong selalu ada omongkoson, pemda mimika sediri yg merusak masyrakt pribumi papua. Masyrakr papua yg berada di timika masih mengalami kcelakan akibat MIRAS ( minuman keras ). Penyakit HIV/AIDS juga meningkat, kematian makin meloncat, lokalisasi yg berada di kota timika kilo 10 menjadi senjata kematian masyrakt papua. Katanya ini juga membatu distribusi pendapatan daerh.

Yang paling kejam lagi bekingan dari aparat tni/polri menjdi dukunga penjualan minuman keras. Katanya kalau kita beli lewat mreka minuman murah meriah, akibat tumpang tindih aturan dan pemahaman manusia yg gila jbtan dan uang sehingga kelancaran miras menjdi obyek pasaran yg mematikan bagi masyrakt papua.

Dan ini juga terjdi pada freeport sediri, aturan dri freeport bhwa; kalau ada yg miras di areal penambgan akan kena sangsi yaitu, PHK. Banyak org papua di PHK akibat dari MIRAS di tmpat kerja, pengontrolan perda dan pihak peruahan sdiri tdak serius melihat persoalan ini. INI kenyataan dan fakta di lapangan, pihak aparat tni/polri sedri yg melakukan penyelundupan miras ke areal penambgan freeport, siapa yg bisa tegur mereka!!! masyrakt freeport tdak brni tegur krn kalu tegur pasti dipukul, atau dibunh. Tolong pemerintah pusat memberikan sangsi hukum yg jelas untuk perlakuan pihak aparat yg melakukan seprti ini. Apalgi kami sebagai org papua yg hrus dididik dan dibina untuk berkompetensi atau bersaing degan non papua lainnya, kalau ada pembiaraan kejhtan seprti ini, maka bukan lagi mendidik dan membina kami orpa tetpi membunuh perlahan-lahan kami orpa melalui miras.

Catatan lagi buat PEMDA bhwa, untuk lokalisasi yg ada di papua tolong di kembalikan ke tempat asal mereka, ini bukan berbicara masalh hak pekrja tetpi ini berbicara tentang bagimna org papua harus setia kepda istri dan TUHAN. Papua masih kaya jdi bisa menutupi pajak yg ada, kenapa hnya hal kejhtan seprti ini bilang distribusi pajak, tolong pemerintah daerh hrus berfikir yg bijak. Kaum muda-mudi bangkit dan bicra soal generasi kedepan orang papua. Jagan takut bicara tapi kita lawan pemerintah yg tdak paham tentng identitas org papua yg sebenrnya. Petrus kafiar, ruben rumbiak dan penginjil2 papua yg lainnya menaburkan benih injil Tuhan untuk org papua supaya dekat tempel dekat degan Tuhan bukan dekat melekat degan seks bebas dan miras. Mereka ajarkan kami org papua untuk takut akan Tuhan. (Suko/
Jacques Dozy)
Sumber : Facebook  Jacques Dozy
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment