News
Loading...

Thomas Tigi Berharap Situasi Dogiyai Segera Pulih

Thomas Tigi dan Herman Auwe usai dilantik. (Suko/Jubi/Alex)
Moanemani (15/1) — Situasi keamanan di Kabupaten Dogiyai baru-baru ini sempat memanas pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), diharapkan segera pulih agar program pembangunan dan pelayanan publik dapat terlaksana seiring terbentuknya pemerintah definitif.

Hal ini diungkapkan Bupati Dogiyai, Drs. Thomas Tigi di sela-sela acara syukuran bersama masyarakat di Moanemani, Distrik Kamuu, Selasa (15/1) siang.

Ditegaskan, soal sengketa Pemilukada Dogiyai sudah berakhir dengan sendirinya setelah ada putusan MK serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilaksanakan di Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Selasa (18/12).

“Semua sudah selesai, dan sekarang kita mau kerja, bangun daerah dan masyarakat Dogiyai. Ada visi dan misi kami, program pembangunan pada lima aspek penting, itu yang akan kami lakukan,” ujarnya.
Dari lima program prioritas itu, tiga diantaranya yang bersifat mendesak adalah pendidikan di semua jenjang, kesehatan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan. “Saya dengan saudara wakil bupati sendiri nanti turun langsung ke kampung-kampung di sepuluh distrik, kita bicara dengan masyarakat, mau mereka apa, supaya kita tinggal laksanakan. Yang paling penting adalah dukungan dari semua pihak dan terciptanya situasi keamanan yang benar-benar kondusif, agar ini semua bisa berjalan untuk mewujudkan harapan selama ini,” tutur Thomas Tigi.

Acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode 2012-2017 dilaksanakan di Aula Koteka Moge, Moanemani. Dihadiri para pejabat daerah, pegawai dan masyarakat. Tampak aparat keamanan bersiaga di beberapa titik rawan, juga di sekitar tempat acara syukuran.

Tiba di Moanemani, Senin (14/1), Bupati Thomas Tigi dan rombongan dijemput masyarakat dengan tarian. Istirahat sebentar, Bupati dan wakilnya Herman Auwe, S.Sos berkesempatan memantau kesiapan acara syukuran itu. Bupati juga mengunjungi masyarakat Distrik Mapia di Bomomani.

Khusus masyarakat dari kampung-kampung, perayaan syukuran akan dilaksanakan di masing-masing ibukota distrik. Bentuk acaranya dan tempat syukuran, diserahkan sepenuhnya pada masyarakat bersama kepala distrik. (Suko/Jubi/Markus You)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment