News
Loading...

ORANG PAPUA BUKAN BAGIAN DARI INDONESIA

ORANG PAPUA BUKAN BAGIAN DARI RAS MELAYU INDONESIA

Pada saat indonesia berjuang orang papua tidk perjuang sama2 dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober tidak ada orang papua disana, yang hadir hanya Yong Jawa Yong Sebes,Yong sunda, Yong Ambon , Papua Tidak pernah terlibat dalam Sumpah pemuda indonesia. Dalam Proklamasi 17 Agustus 1945 orang papua barat tidak pernah hadir. Dalam proklamasi wilayah indonesia sabang sampai ke Amboina, karena papua beda ras sehingga tidak dimasukan sebagai wilayah indonesia. S sejarah mencatat bahwa Wilayah papua barat di aneksasi ke dalam NKRI 24 kemudian sejak 1945-1969 berdasarkan hasil Pepera 1969 yang direkajasa itu.

Wilayah papua barat dimasukan Ke dalam NKRI bukan berdasarkan kontitusi atau UUD145, namun hanya berdasarkan KEPRES. Maka status politik west papua dalam NKRI tidak sah.


WEST PAPUA dimasukan ke dalam NKRI juga hanya kepentingan Ekonomi kapitalis Amerika serikat. Maka hak orang papua barat untuk merdeka.
Secara kultur orang Papua Beda dengan indonesia, maka wajar jika orang papua tidak pernah merasa bangga menjadi orang orang indonesia melayu karena orang Papua melanesia.


Nesta 
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment