News
Loading...

Kapolres Yahukimo Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Logo KNPB – IST
Yogyakarta, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, KNPB wilayah Yahukimo dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) membantah pernyataan Polda Papua melalui Kabag Humas Patriage Renwarin yang dilansir antarapapua.com dan beberapa media lokal di Jayapura mengenai dukungan masyarakat terhadap kinerja Kapolres Yahukimo dan mendukung pembubaran KNPB dari Yahukimo.'

“Mereka yang pergi untuk ketemu Kapolres Yahukimo itu orang-orang PNS. Bukan mewakili tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perempuan. Jadi pernyataan Kapolres tentang masyarakat mendukung kinerja Kapolres itu tidak benar. Ini pembohongan publik,” tegas Ketua KNPB Yahukimo, Markus Suhuniap kepada Jubi, Rabu (8/7/2015) dari Yahukimo.

Ketua PRD Yahukimo kepada Jubi mengatakan, upaya pernyataan Kapolres Yahukimo itu hanya untuk mencari perhatian agar mendapat simpati dari masyarakat untuk tetap berkarya di Yahukimo karena disinyalir akan dipindahkan.

“Kapolres jangan jadikan masyarakat sebagai objek. Hentikan pernyataan-pernyataan omong kosong di media massa,” tegasnya.

Bazoka Logo, Jubir KNPB Pusat saat dikonfirmasi Jubi, menegaskan agar aparat Kepolisian di Yahukimo terutama Kapolres menghentikan pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar. Karena apa yang dikatakan Kapolres kepada media adalah omong kosong.

“Rakyat Papua hari ini tidak bodoh. Karena rakyat Papua tidak sedang berada dalam zaman batu. Pernyataan Kapolres dan Kabid Humas Polda Papua ini seakan-akan mau katakana mereka sedang kerja yang baik untuk rakyat Papua. Sebenarnya mereka inilah yang aktor utama menciptakan konflik di Papua,” tegasnya.

Menurut Bazoka, pertemuan itu bukan inisiatif kelompok masyarakat, tetapi atas inisiati Kapolres. Menurutnya, sangat tidak masuk akal masyarakat mendukung Kapolres yang sering memimpin aparatnya melakukan kekerasan terhadap masyarakat.

“Masyarakat tidak senang dengan aparat di Papua. Kapolres jangan tipu-tipu rakyat sudah. Orang Papua sudah pintar,” katanya. (Arnold Belau)

http://tabloidjubi.com/2015/07/08/kapolres-yahukimo-dinilai-lakukan-pembohongan-publik/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment