News
Loading...

DPRD Yahukimo: Pembubaran KNPB Bukan Solusi

KNPB Yahukimo saat melakukan aksi di Yahukimo. Jubi/IST
Jayapura, Jubi – Pemberitaan sejumlah media beberapa waktu lalu yang menyebut para tokoh masyarakat di Yahukimo mendukung pembubaran Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang ada di wilayah itu, ditanggapi salah satu anggota DPRD Yahukimo, Esau Miran. Katanya, itu bukan solusi.

Menurutnya, KNPB hadir pasti ada sebabnya. Tak mungkin organisasi itu dibentuk jika tak ada hal yang dianggap menjadi masalah di masyarakat. Katanya, jika ada pihak yang menilai apa yang dilakukan KNPB tak benar, jangan langsung menvonis.

“Kalau dianggap tak sesuai aturan, mestinya, mereka diingatkan agar memperjuangkan garis perjuangan yang mereka yakini secara baik dan bermartabat. Bukan dibubarkan. Pembubaran KNPB bukan solusi,” kata Esau di Jayapura, Jumat (10/7/2015).

Kata dia, para tokoh masyarakat yang mengkalim diri menyetujui pembubaran KNPB di Yahukimo perlu bijak melihat kondisi yang ada. Jangan sampai karena kepentingan satu dua orang, mereka dimanfaatkan.

“Jadi saya pikir keliru kalau KNPB dibubarkan. Apakah setelah mereka dibubarkan akan menyelesaikan masalah? Saya rasa tidak. Justru itu bisa saja menimbulkan masalah baru,” ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KNPB, Bazoka Logo meminta aparat kepolisian di Yahukimo, terutama Kapolres menghentikan pemberitaan – pemberitaan tak benar.

“Rakyat Papua hari ini tidak bodoh. Rakyat Papua tidak sedang berada dalam zaman batu. Pernyataan Kapolres dan Kabid Humas Polda Papua ini seakan-akan mau katakan mereka sedang kerja yang baik untuk rakyat Papua. Sebenarnya mereka inilah yang aktor utama menciptakan konflik di Papua,” kata Bazoka Logo. (Arjuna Pademme)

http://tabloidjubi.com/2015/07/10/dprd-yahukimo-pembubaran-knpb-bukan-solusi/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment