News
Loading...

Aparat Kembali Tangkap Dua Aktivis KNPB di Manokwari

Aktivis KNPB Manokwari saat dibawa ke Markas Brimob Papua Barat - facebook
Yogja, Jubi – Kepolisian dari Polda Papua Barat dikabarkan telah kembali menangkap dua aktivis Komite Nasional Papua Barat (KPNB) wilayah Mnukwar pada Jumat 3 Juli 2015.

Samuel Mabel, Komisi Diplomasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Manokwari mengatakan pada Jumat (3/7/2015) aparat kepolisian dari Polres Manokwari telah menangkap dua aktivis KNPB wilayah Mnukawar di sekitar pulau Mansinam.

“Dua aktivis KNPB atas nama Narko Murib yang sebelumnya lari dari tahanan Polres Manokwari dan Jemi Murib. Mereka ditangkap di pulau Mansinam saat mereka dua mau ke Nabire,” ujarnya kepada Jubi melalui telepon genggam dari Manokwari, Papua Barat.

Kata Mabel, setelah ditangkap keduanya dibawa ke Mapolres Manokwari dan saat ini keduanya ditahan bersama dengan tiga aktivis KNPB lainnya di tahanan Polres Manokwari.

“Mereka dua juga sempat dipukul oleh aparat saat ditangkap,” ujarnya.
Sementara itu, sebelumnya sejumlah media cetak lokal di Manokwari dan Papua Barat, memberitakan seorang tahanan aksi demo damai yang juga aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Narko Murib melarikan diri dari tahanan Mako Brimob Manokwari pada Selasa (16/6/2015).

Sebelumnya, tim advokasi hukum dan hak asasi manusia untuk rakyat Papua Barat yang dikoordinir oleh Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari belum meyakini kebenaran berita itu.

“Dari segi pengamanan di Mako Brimob selama para klien kami, yaitu Alexander Nekenem, Narko Murib, Maikel Aso dan Yoram Magai dititipkan oleh Satreskrim Polres Manokwari, mereka benar-benar dijaga sangat ketat oleh anggota Brimob yang bertugas setiap saat secara bergiliran dan bergantian,” jelas Yan Christian Warinussy. (Arnold Belau)

Sumber : http://tabloidjubi.com/2015/07/03/aparat-kembali-tangkap-dua-aktivis-knpb-di-manokwari/

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment