News
Loading...

Forum Kepulauan Pasifik Didesak Bahas Masalah HAM di Papua

Jayapura, Jubi – Asosiasi Papua Barat Australia (AWPA) menyerukan para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik untuk mengatasi apa yang disebut sebagai situasi HAM yang memburuk di provinsi Papua.

Seruan ini disampaikan kepada para pemimpin negara anggota Forum Kepulauan Pasifik yang akan menghadiri Pacific Islands Forum Summit ke 46 di Papua New Guinea pada bulan September tahun ini.
AWPA mengatakan pasukan keamanan Indonesia menggunakan kekuatan yang berlebihan dan sering mematikan terhadap para demonstran damai di Papua Barat di banyak kesempatan pada tahun 2014 yang mengakibatkan setidaknya empat kematian.
“Kami mendesak para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik untuk membahas situasi HAM di Papua Barat dan meminta persetujuan Indonesia menerima misi pencarian fakta untuk Papua Barat,” kata Joe Collins, ketua Asosiasi Papua Barat Australia, Selasa (28/7/2015)
AWPA juga menyerukan pembebasan semua tahanan politik Papua Barat dan pemberian status observer kepada perwakilan rakyat Melanesia di Papua Barat. (Victor Mambor)

http://tabloidjubi.com/2015/07/28/forum-kepulauan-pasifik-didesak-bahas-masalah-ham-di-papua/
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment