News
Loading...

KP AMP: Surat Untuk Kawan-Kawan Di Hari Bahagia AMP


AMP foto; Edited by Ansel,list

Selamat Hari Ulang Tahun ke-XVII Aliansi Mahasiswa Papua [AMP]

Kawan-Kawan seperjuangan

Ada rasa rindu untuk bersama-sama merayakan Hari Ulang Tahun Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] yang kita cintai, berpelukan, bercanda tawa bersama-sama sambil merefleksikan setiap detik perjalanan kita. Tapi sayang kita berada di tempat yang berbeda-beda. Hanya melalui surat ini saya ucapkan selamat merayakan HUT ke-17 Aliansi Mahasiswa Papua disetiap Kkomite-kota, dan Komisariat. Salut kepada seluruh anggota AMP dimanapun Kawan – kawan berada dalam pengabdiannya melakukan kerja membangkitkan, mengerakan dan mengorganisasikan kesadaran massa Rakyat Papua untuk memperjuangkan hak – hak demokratis Rakyat Papua. Dan ucapan salut yang sedalam – dalamnya kepada Kawan – kawan yang telah mengabdikan diri sepenuhnya dengan perjuangan sejati Rakyat. Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan lama ALm Damianus Wanimbo. Hanz Gebze. Arkilaus Baho. Evert Kenyap. Alm Rinto Kogoya. Alm.Viktor Kogoya dll yang tidak saya sebutkan yang telah Mendirikan dan mempertahankan, Gerakan perlawanan Massa Mahasiswa untuk merebut cita-cita sejati Rakyat.

Pengabdian Kawan – kawan tersebut layak dihargai sebagai suatu tahapan kemajuan yang patut diapresiasi. Walaupun kita baru saja membangun kembali kolektifitas perjuangan, masih banyak kelemahan – kelemahan yang ada pada tubuh organisasi, namun kita harus yakin Kawan – kawan dengan semangat yang ada kita mampu bergerak maju membetulkan berbagai kekeliruan yang mengahmbat organisasi dari massa luas rakyat Papua. Karena pekerjaan membetulkan kekeliruan lebih berat dan membutuhkan proses yang panjang bahkan melelahkan. 

Kawan-kawan seperjuangan,

17 tahun sudah Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] yang kita cintai telah berdiri, tentunya kita bukan bayi yang merangkak lagi. saat Kongres ke III november 2014 telah terjadi beberapa perubahan dalam organisasi seperti saat ini kita rayakan tetang HUT Aliansi Mahasiswa Papua 30 Juni diubah menjadi 27 Juli. Kita telah melakukan kritik-otokritik terhadap pengalaman praktek perjuangan dalam mengorganisasikan massa. Sebagai organisasi yang berbasiskan massa mahasiswa tugas pokok AMP adalah mengorganisasikan massa mahasiswa seluas-luasnya, organisasi harus menjangkau berbagai lapisan massa di berbagai pelosok negeri. 

Kawan-kawan Seperjuangan

Kita telah mengabil sikap untuk memperluas sayap dengan mepmpertahankan enam bintang yang ada pada bendera organisasi, yang mejadi basis pengorganisiran setiap anggota AMP, yang meliputi klas Buruh, Tani, Golongan Pemuda, Mahasiswa, Perempuan, dan Masyarakat Adat. Kita telah yakin dengan penuh bahwa massa sesungguhnya memiliki watak yang maju dan memiliki kontradiksi-kontradiksi didalamnya hanya karena penindasan rezim boneka yang masif telah melemparkan mereka dalam posisi ditindas, namun karena belum sanggup menyadari situasi yang didapat serta terbatasnya teori maju yang dimiliki, sehingga massa masih terjebak dalam buaian mimpi datangnya sang penyelamat, entah dari mana datangnya? Kesadaran massa yang demikian harus kita bangunkan, sadarkan dan majukan. Jangan pernah membiarkan massa terlena dengan harapan-harapan palsu yang digembor-gemborkan. Yang hendak saya tekankan disini, bahwa Perjuangan Rakyat Papua adalah Perjuangan Klas Tertindas Melawan Klas Penindas dan bukan Perjuangan Suku – Suku Papua Melawan Suku-Suku Indonesia. Pengalaman telah mengajarkan kepada kita, bahwa kesadaran Nation tidak mampu menjangkau seluruh lapisan massa Rakyat, karena di dalam massa Rakyat terdapat Klas dan Golongan serta memiliki kontradiksi di dalamnya. Karena hanya dengan kesadaran Klas kita mampu membangkitkan mereka akan kepentingan Klas dan Golongan-nya masing-masing untuk bersama-sama mengobarkan perjuangan merebut hak-hak demokratis sejati Rakyat Papua.

Dengan demikian apa pekerjaan yang bisa kita lakukan saat ini? Satu pekerjaan yang luput dari kerja praktek kita sehingga mengakibatkan kita gagal dalam setiap pengorganisiran selama ini adalah melakukan Investigasi Sosial dan Analisis Klas (ISAK) yang mendalam terhadap massa Rakyat Papua. Dengan pekerjaan ISAK kita akan mengetahui persoalan-persoalan pokok yang dihadapi massa Rakyat, menyimpulkannya dan menemukan metode perjuangan yang tepat untuk membangkitkan, mengorganisasikan dan mengerakan massa sesuai klas dan golongannya. Karena kita berpegang pada prinsip percaya dan bersandar sepenuhnya pada massa dimana perubahan adalah karya berjuta – juta massa. Maka kemenangan mutlak akan kita raih.

Kawan-kawanku

Sekian surat saya, ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kawan – kawan yang masih konsisten berada di garis terdepan massa dan terus menggelorakan, membangkitkan, mengorganisasikan dan mengerakkan massa untuk melawan tiga musuh rakyat papua. Tak lupa ucapan terima kasih pada Kawan – kawan para pimpinan Komite Pusat AMP dan salam perlawanan kepada seluruh mahasiswa. Akhir kata, jabat erat tanganku bersama kita gelorakan semangat perlawanan untuk menghancurkan tiga musuh utama Rakyat Papua; Imperialisme, Kolonialisme dan Militer bagi kemenangan sejati Rakyat Papua. Salam Pemberontakan....!!!

Sekali lagi Selamat Ulang Tahun AMP ke – 17

Pimipinan Komite Pusat Aliansi Mahasiswa Papua

[KP-AMP]


Jefry Wenda

Ketua Umum

http://www.ampnews.org/2015/07/kp-amp-surat-untuk-kawan-kawan-di-hari.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment