News
Loading...

AMP Pusat, Mengeluarkan Seruan Aksi Serentak Sejawa-Bali

Seruan Umum, Aksi serentak Aliansi Mahasiswa Papua [AMP]
_____________________________________________________

Salam Pembebasan.....!!!

6 juli 1998, tragedi kejahatan terhadap kemanusiaan, yang dilakukan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI terhadap rakyat Papua di Biak, Berawal dari pengibaran bendera Bintang Kejora yang di kibarkan di Tower berdekatan dekat pelabuhan kota Biak. Dalam aksi damai yang dilakukan oleh kurang lebih 500-1000 massa aksi, berakhir dengan pembantaian yang kita kenal dengan tragedi “BIAK BERDARA”.

Indonesia menilai demonstasi merupakan gerakan separatis, kemudian disikapi dengan cara represif oleh militer Indonesia (TNI/Polri), Ratusan demonstrasi massa rakyat tak bersenjata yang bertahan di sekitar tower di kepung dan di tembak secara membabi buta. Terjadi penangkapan, sewenang-wenang, penganiayaan, penyiksaan, penculikan dan berbagai tindakan tak berprikemanusiaan lainya dilakukan oleh militer Indonesia. Warga sipil di Kelurahan Pnas, Kelurahan aupnor dan Kelurahan Saramom- Kecamatan Biak kota digiring oleh Aparat ke Pelabuhan laut Biak, dan dianiaya secara tidak manusiawi, kemudian dimasukan kedalam karung, lalu dibuang kedalam laut.

Akhir dari tindakan represif TNI-Polri di biak 6 juli 1998. peristiwa ini dicatat menelan 230 korban sebagai berikut; Meninggal 8 orang; 3 Orang hilang; korban luka berat 4 orang; 33 orang di tahan sewenang-wenang dan 150 orang mengalami penyiksaan; serta 32 Mayat misterius. Meskipun peristiwa ini telah diproses dipengadilan dan telah diajukan ke Mahkama Agung Indonesia, namun hingga saat ini belum jelas sampai dimana proses hukumnya berlangsung, para pelakunyapun sampai saat ini masih hidup dengan bebas dan justru mendapatkan penghargaan sebagai Negara, karena telah menjalankan agenda Negara.

Atas kejahatan terhadap kemanusiaan yang terus terjadi di Taanah Papua, Maka kami mengajak kawan-kawan Mahasiswa papua untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan yang akan dilakukan pada;

Hari/Tgl : Senin, 6 Juli 2015
Waktu : 08 s/d selesai
Tempat : Setiap Komite Kota Aliansi Mahasiswa Papua.
Tema aksi : “Negara bertanggung jawab Atas kejahatan terhadap kemanusiaan di papua”

Demikian seruan aksi ini kami buat, atas partisipasi Kawan-kawan Mahasiswa Papua sebagai tanggungjawab moral kita kepada Rakyat dan Tanah air, kami ucapkan jabat erat.

Salam Revolusi.....!!!
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment