News
Loading...

TAK DIBAYAR HAK MEDIS, AKTIVITAS PELAYANAN PUSKESMAS MOANEMANI DITUTUP

 Dogiyai,12/01/2016 ,PAPUALIVES.COM – Memasuki hari yang ke 5 ,Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas ) Moanemani,Kabupaten Dogiyai masih belum dibuka lantaran tidak dipenuhi hak –hak para medis setempat.
Salah satu Petugas Medis ,Elias Tebai menuturkan memang benar aktivitas pelayanan sementara sudah tutup karena hak kami belum dibayarkan.

“ Kami sudah tutup semua aktivitas pelayanan,baik pelayanan Rawat Inap,Rudo Paksa bahkan Pelayanan Medis. Hak kami belum di bayarkan sehingga kegiatan aktivitas pelayanan tersebut belum bisa dijalankan. Tidak dibuka aktivitas pelayanan ini dimualai  hari Jumat (08/01/16) kemarin “Ungkap Elias,Selasa (11/01/16 ) di Moanemani .

Menurut dia,kalau sampe masih belum terpenuhi hak – hak ,pihaknya semua aktivitas pelayanan tetap tidak dijalankan . “Kami minta Kepala Dinas ,Direktur RSUD bahkan Kepala Puskesmas tolong perhatian keluhkan kami ini. Kami selalu melayani masyarakat terus setiap hari,tanpa lelah. Ko hak – hak kami tidak dibayarkan,ini tidak benar. “ Paparnya.

Setelah dilantiknya Kepala Puskesmas Baru, masih banyak program yang belum bisa jalankan termasuk hak –hak kami belum terpenuhi mulai Januari  hingga Desember 2015 kemarin.

Untuk itu,dirinya meminta kepada Kepala Dinas ,Direktur dan Kepala Puskesmas agar memperhatikan hak – hak bagi orang lain,agar semangat pelayanan tetap berjalan aman dan lancar.
Terkait itu,Ketika dikonfirmasih Kepala Puskesmas Moanemani ,Iwan kepada Papualives.Com menjelaskan dirinya sangat kaget dengan adanya tutup aktivitas pelayanan.

“ Sebenarnya pelayanan tidak boleh tutup ,aktivitas terus berjalan . Karena rata –rata di Dogiyai pasien terlalu banyak. Soal hak –hak bagi para medis tetap akan dibayar,ini tanggunjawab bagi kami ” ujar Kepala Puskesmas.

Dijelaskan Iwan,sementara kami belum dibayarkan karena kinerja pegawai di Dinas tak jelas. Untuk itu,dirinya masih menunggu kepala Dinas,Direktur RSUD untuk duduk bicara bersama soal dana operasional untuk membahas sistem pembayarannya.

“ saya sudah sampaikan ke Kepala Dinas,Direktur RSUD untuk duduk bicara bersama. Mana yang masuk di Dinas,RSUD bahas bersama” Jelasnya.
AGUS TEBAI

http://www.papualives.com/tak-dibayar-hak-medis-aktivitas-pelayanan-puskemas-moanemani-ditutup/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar