News
Loading...

Abu Rimba Tegaskan Tak Akan Menyerah, Walaupun Din Minimi Sudah Menyerah

Maimun alias Abu Rimba, saat diwawancarai wartawan di kawasan pegunungan wilayah pantai Barat Aceh 
SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Tentara Rakyat Aceh Keadilan (TRAK), kelompok bersenjata di Aceh yang menyatakan diri pecahan dari kelompok bersenjata Din Minimi hingga kini masih tetap bertahan di kawasan Pegunungan Pantai Barat Aceh.
Kelompok bersenjata yang mengklaim diri memiliki 40 anggota itu mengaku tak akan menyerah sebelum Pemerintah Aceh mengabulkan tuntutan mereka.
“Walau Din Minimi sudah menyerah, kami tidak akan menyerah dan terus mengangkat senjata sebelum tuntutan kami dikabulkan oleh Pemerintah Aceh dan Pemerintahan Pusat,” kataAbu Rimba, nama panggilan dari Maimun, tokoh TRAK kepada wartawan, Jumat (15/1/2016).
Abu Rimba, mengaku TRAK mengangkat senjata murni karena ingin memperjuangkan hak warga Aceh, khususnya korban konflik dan para kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang selama ini tidak mendapat perhatian dari Pemerintahan Aceh.
“Kami angkat senjata bukan untuk merampok atau melakukan aksi kriminal di Aceh, gerakan kami murni untuk menuntut hak warga Aceh di antaranya: hak anak yatim, janda korban konflik, lapangan kerja untuk mantan kombatan GAM dan bendera bulan bintang segera disahkan oleh Pemerintahan Pusat,” kata dia.
Abu Rimba yang merupakan kombatan GAM ini mengaku terpaksa kembali mengangkat senjata dan bertahan di gunung, karena Gubernur Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf telah mengkhianati rakyat Aceh.
Meski terus diburu dan sempat kontak tembak beberapa kali dengan aparat keamanan semenjak masih di bawah komandoDin MinimiAbu Rimba mengaku akan terus melakukan strategi dan perlawan.
“Saya beberapa kali sempat dikepung dan terlibat kontak senjata dengan aparat keamanan baik di Pidie maupun di Aceh Timur. Tapi, kami tidak akan turun sebelum semua tuntutan kami dikabulkan termasuk Bendera Bulan Bintang," tegas dia.
"Tuntutan kami sama dengan tuntutan Din Mini sebelumnya, tapikan sekarang tidak semua dikabulkan. Makanya saya belum turun,” kata dia.

http://aceh.tribunnews.com/2016/01/15/abu-rimba-tegaskan-tak-akan-menyerah-walaupun-din-minimi-sudah-menyerah?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar