News
Loading...

SEBARAN GURU DI SEKOLAH YPK DI BIAK TIDAK MERATA

Inilah anak-anak negeri papua asli biak, yang mengikuti proses UN_CBT tahun 2015. di SMK YPK 1 Biak. - bp.blogspot.com
Inilah anak-anak negeri papua asli biak, yang mengikuti proses UN_CBT tahun 2015. di SMK YPK 1 Biak. – bp.blogspot.com
Biak, Jubi – Penyebaran tenaga guru di sekolah –sekolah YPK di Biak tidak merata. Hal ini disebabkan guru yang bertugas di sekolah YPK adalah aparatur guru yang digaji pemerintah dan ditugaskan di sekolah YPK.
“Yayasan tidak punya guru yang yayasan angkat karena terkendala dana jadi tidak bisa berbuat banyak menghadapi masalah ini,” kata Kepala Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Biak, Markus Msen saat ditemui Jubi, Rabu (7/1/2015) di Jemaat GKI Rehobot Fandoi, Biak Kota.
Untuk itu kepada kepala – kepala sekolah YPK di Biak diharapkan meloporkan permasalahan dan kemajuan sekolah masing –masing kepada pihaknya secara setiap bulan agar disampaikan kepada dinas pendidikan setempat.
“harapannya penempatan tenaga guru – guru yang tidak merata bisa diatur sedemikian rupa sehingga merata untuk semua,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor, Simon Rumpaisum menemukan penyebaran tenaga guru antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lain di Kabupaten Biak Numfor tidak merata.
Kebanyakan mereka ada pada sekolah-sekolah yang ada di daerah perkotaan sementara sekolah – sekolah yang di kampung – kampung, daerah terpencil dan terisolir sedikit. Ada penumpukan guru pada di kota,” ujarnya belum lama ini.
Rumpaisum berharap para guru di Biak harus melihat tugasnya sebagai suatu tugas panggilan. “Pekerjaan guru adalah pekerjaan atau profesi yang mulia sehingga dimanapun ditugaskan harus menerima dan melaksanakan dengan baik(Marten Boseren)

http://tabloidjubi.com/home/2016/01/06/sebaran-guru-di-sekolah-ypk-di-biak-tidak-merata/
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar