News
Loading...

Mabes Polri kirim satu kompi Brimob ke Papua

Ilustrasi Brimob Kelapa Dua Jakarta. (Foto: Antara News)
"Anggota Brimob dari Kelapa Dua itu nantinya akan ditugaskan di polsek-polsek yang dianggap rawan gangguan kelompok sipil bersenjata (KSB)," ujar Irjen Pol Waterpauw.
Jayapura (Antara Papua) - Mabes Polri mengirim bantuan satu kompi Brimob ke Papua yang akan bertugas selama tiga bulan ke depan.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara, Selasa, mengakui, satu kompi atau sebanyak 120 anggota Brimob itu baru saja tiba di Jayapura.

"Anggota Brimob dari Kelapa Dua itu nantinya akan ditugaskan di polsek-polsek yang dianggap rawan gangguan kelompok sipil bersenjata (KSB)," ujar Irjen Pol Waterpauw.

Menurutnya, polsek yang akan menjadi tempat tugas anggota Brimob yang di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua itu berada di jajaran Polres Jayawijaya, Polres Lanny Jaya dan Polres Puncak Jaya.

Mereka akan bertugas selama tiga bulan namun nantinya akan dievaluasi apakah diperpanjang masa tugasnya atau tidak.

Ketika ditanya tentang perkembangan pengejaran terhadap 13 narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Abepura, Irjen Waterpauw mengakui, belum berhasil menangkap mereka.

"Aparat keamanan dan TNI masih terus melakukan pengejaran," ujarnya.

Sebanyak 13 narapidana yang sebagian besar tersangkut kasus penganiayaan dengan kekerasan, bahkan ada yang anggota kelompok sipil bersenjata (KSB) yang melakukan penembakan dan penyerangan terhadap aparat keamanan dan warga sipil.

Adapun nama ke 13 narapidana yang kabur yakni Derpin Togotli, Jon Uwaga, Darius Doga, Lapis Wantik, Feli Tabuni, Jefran Efrain Oagay, Yanuanius Muyak, Eki Dabi, Rambo Tolikara, Itwan Itlay, Hendrik Djoki, Usmin Talenggen, dan Yogor Talenggen. (*)
Editor: Anwar Maga

http://papua.antaranews.com/berita/453550/mabes-polri-kirim-satu-kompi-brimob-ke-papua?utm_source=fly&utm_medium=related&utm_campaign=news
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar