News
Loading...

Mahasiswa Papua di Malang Bubarkan Seminar Nasional “Menanti Tanah Papua Damai, Antara Harapan dan Solusi”

Mahasiswa Papua di Malang setelah membubarkan Seminar Nasional "Menanti Tanah Papua Damai, Antara Harapan dan Solusi". Foto: Anton Nawipa.
Malang, Majalah Beko - - Mahasiswa Papua yang berada di Kota Malang membubarkan Seminar Nasional “Menanti Tanah Papua Damai, Antara Harapan dan Solusi” yang digelar oleh salah satu komunitas ‘tidak jelas’, Tanah Beta Institute, bekerja sama dengan beberapa komunitas lainnya,  yaitu HMII (Himpunan Mahasiswa Islam), Gerakan Gusduria Malang,  Gusdurian Malang,  dan PMMI (Pergerakan Mahasiswa Indonesia) pada Kamis (28/01/2016) di  Gedung Muslimat NU  Jalan M. T. Haryono Gg. 17 No. 14 Dinoyo, Kota Malang pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pantauan Majalah Beko, mahasiswa  Papua menilai, seminar ini ilegal,  karena digelar secara diam-diam tanpa kerja sama dengan mahasiswa Papua yang berada di Malang.

Mahasiswa  Papua membubarkan seminar tersebut dengan melepaskan spanduk-spanduk yang dipasang panitia penyelenggara seminar.

Mahasiswa Papua juga meminta, Komunitas Tanah Beta Institute segera dibubarkan. Pembubaran ini diminta juga lantaran Papua bukan ‘beta’, tetapi ‘sa atau saya’.

Selain itu, mahasiswa Papua menegaskan, masalah Papua bukan lagi masalah nasional, tetapi sekarang sudah ‘Go International’.

Kepada Majalah Beko, Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang, Alfred Pekei mengatakan, tindakan komunitas tersebut tidak menghargai Tanah Papua dan eksistensi mahasiswa Papua di Kota Malang.

“Ini adalah sebuah penghinaan bagi kami, mahasiswa Papua di Kota Malang dan Tanah Papua, karena mereka  buat kegiatan seminar  tentang Papua tanpa sepengetahuan Ipmapa Malang dan  logo Tanah Beta Institute  yang memakai Pulau Papua, seakan Pulau Papua itu milik orang  Ambon, Timor, Jawa, dan lain-lain,” tegasnya.

(AP)

http://majalahbeko.blogspot.co.id/2016/01/mahasiswa-papua-di-malang-bubarkan.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar