News
Loading...

PELAJAR, MAHASISW DAN MASYRAKAT MENOLAKAN MASUKNYA, PERUSAHAN DI KABUPATEN INTAN JAYA


PELAJAR, MAHASISW DAN MASYRAKAT AGISIGA DEMO PENOLAKAN MASUKNYA, PERUSAHAN DI AGISIGA, KAB INTA JAYA, DI BANDARA NABIRE

NABIRE._ Aksi penolakan perusahan Tambang, P.T Sinar Bara Semesta. yang mau beroprasi tambang di Distrik Agisiga Kabupaten Intan jaya. Dalam hal ini. Ikakatan pelajar, mahasiswa dan masyarakat agisiga melakuakan demostrasi di depan bandara udara nabire pagi tadi puku. 07: 30 wit Nabire 23/01/2015
Rencana pihak perusahan pada hari sabtu tanggal 23, mau benggat ke agisiga, setampa pengetahuan, jika pemalangan dilakuakan bandara nabire, lalu menok masuknya perusahan di wilaya agisiga kab intan jaya.
Kata Simon WIdigipa selaku Angota DPR Kabupaten Intan jaya dengan tegas, pihaknya tidak akan izinkan perusahan tersebut beroprasi di Distrik Agisiga.
Karnanya, belum ada kesepakatan dan kordinasi yang jelas terhadap pihak masyarakat, dan toka -toka adat pada umumnya yang ada di distriuk agisiga. .” ujar Simon nabire’ 23/01/2016.
Lalu kata Musa Nulini masyarakat menggugapkan, “Perusahan tamabang, yang akan mau beroprasi di distrik Agisiga ini hanya di urus oleh beberapa pihak yang tidak jelas, tampa kordinasih ke pihak masyarakat yang lain dan toko -toko adat 7 suku di Agisiga”. Kata Nulini
Nikolaus Mirip selaku mahasiswa agisiga yang bestudi di kmapus (STH). Nabire Tapioka, menyampaikan dalam orasinya, kami dari mahasiswa dengan tegas menolak perusahan tambang, beroprasih di Distrik Agisiga. Karena akan membawah dampak negatif bagi masyarakat di distriik agisiga. ‘Tegasnya Mirip”
Kata pihak perusahan Tambang P.T Sinar Bara Semesta. kami menerimah apa yang di sampaikan Mahasiswa dan masyarakat serta elemen-elemen. kami akan janjutkan ke atasan kami dan tunggu info balik dari kami. Katanya.

SIMSON WEYA
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar