News
Loading...

Pagi Ini Buchtar Tabuni Dibebaskan

Buchtar Tabuni (SUKO)
KNPBNews –  Suko - Ketua Umum Parlemen Nasional West Papua [PNWP], Buchtar Tabuni akan dikeluarkan pagi ini (18/1)  pukul 09.00 dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Abepura, West Papua. Direncanakan, massa rakyat akan menjemput Buchtar.

Informasi tersebut disampaikan melalui pesan seruan singkat oleh Buchtar Tabuni dari dalam penjara kolonial pagi ini. “Kepada seluruh pejuang Papua Merdeka yang ada di Numbay, Sentani dan sekitarnya, jam 9 pagi ini mohon jemputan di LP Abepura”, tutur Buchtar.

Pemerintah kolonial Indonesia menahan Buchtar selama hampir 8 bulan dalam penjara kolonial Indonesia. Ketua PNWP ini ditangkap dan dipengadilankan dalam kasus yang direkayasa oleh pihak kolonial Indonesia sendiri. Ia ditangkap pada 7 Juni 2012 lalu dengan tuduhan pengrusakan LP Abepura. Walaupun keterlibatannya tidak dapat dibuktikan di pengadilan, namun penguasa Indonesia dengan hukumnya memvonis 8 bulan penjara.

Selanjutnya, menurut Ketua KNPB, Victor Yeimo, dirinya akan kembali beraktivitas untuk memimpin lembaga Parlemen Nasional Papua Barat (PNWP) sebagaimana mandat yang diberikan oleh rakyat West Papua. “Dia ketua PNWP, dan akan kembali memimpin lembaga itu sebagai representasi rakyat West Papua. (wd)

Sumber : http://knpbnews.com/blog/archives/1360
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment