News
Loading...

Pelayanan Dikeluhkan Masyarakat, Ruang Ortopedi RSUD DOK II Diawasi Tim UP2KP

Pasien patah tulang yang dirawat di salah satu rumah sakit di Jayapura – Jubi/IST.
Pasien patah tulang yang dirawat di salah satu rumah sakit di Jayapura – Jubi/IST.

Jayapura, Jubi – Banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan khususnya pelayanan ortopedi di RSUD Dok II mendapat tanggapan cepat dari Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP). Unit ini  membentuk tim pengawasan di ruang ortopedi Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura tersebut.

“Hingga kini banyak masyarakat yang mengeluh karena ketika patah tulang dan dirujuk ke ruang ortopedi, pihak rumah sakit membebankan keluarga untuk membeli pen yang harganya jutaan rupiah,” kata Kepala Bidang Kesekretariatan UP2KP Alexander Krisifu kepada wartawan, Kamis (11/2/2016) di Jayapura.
Krisifu mengatakan, pernyataan RSUD Dok II di media massa yang mengatakan bahwa pihak Rumah Sakit Jayapura akan memaksimalkan pelayanan kesehatan, khususnya di ruang ortopedi pada Februari 2016 harus diawasi.

“Kami (UP2KP-red) sudah sepakat bentuk tim untuk mengawasi sekaligus melakukan inspeksi mendadak guna memastikan apakah pelayanan di ruang ortopedi sudah berjalan maksimal atau belum pada Februari,” ujarnya.

Krisifu pun berharap dengan adanya pengawasan yang dilakukan, pelayanan di ruang ortopedi dapat berjalan dengan baik.

Meski mengkritisi layanan pengobatan ortopedi, Krisifu memberikan mengapresiasi kepada RSUD Dok II atas penyiapan dokter penyakit dalam, khusus untuk pengobatan Tuberkulosis Multi Drug Resistant (TB-MDR) yang penularannya sangat cepat.

Hal ini dibenarkan secara terpisah oleh Direktur Bidang Pelayanan RSUD Jayapura dr Anton Motte. Ia mengatakan penularan TB-MDR lebih cepat sehingga penyebarannya harus segera diantisipasi.
“Untuk mencegah penularannya, maka kami juga telah mempersiapkan program pendampingan terhadap pasien yang menjalani pengobatan TB-MDR,” ujarnya. (Roy Ratumakin)

http://tabloidjubi.com/2016/02/11/pelayanan-dikeluhkan-masyarakat-ruang-ortopedi-rsud-dok-ii-diawasi-tim-up2kp/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar