News
Loading...

Juru Bicara: KNPB Roh Perjuangan Papua Merdeka

Juru Bicara KNPB Sorong, Agustinus Aud - Jubi/Niko
Juru Bicara KNPB Sorong, Agustinus Aud – Jubi/Niko

Sorong, Jubi – Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Sorong Raya, Agustinus Aud menegaskan bahwa mereka adalah bagian dari perjuangan Papua Merdeka.

Dalam konferensi pers di Sekretariat KNPB Sorong, Jalan F. Kalasuat, Malanu Kampung, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (8/3/2015) ia mengatakan, denominasi gereja di Tanah Papua sedianya tidak mengambil tindakan yang bertentangan dengan KNPB.

“KNPB roh perlawanan pembebasan Papua Barat untuk mengembalikan kedaulatan bangsa Papua Barat dengan mendorong isu-isu penentuan nasib sendiri (referendum),” kata pria yang disapa Gusti Prabu itu.
Oleh karena itu, ia mengimbau agar perjuangan Papua untuk merdeka memerlukan kesadaran, bukan soal uang atau pembangunan yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Tokoh pemuda Papua, Beny Warter menilai sikap masyarakat Sorong Raya terhadap perjuangan Papua merdeka diakibatkan karena marjinalisasi orang asli Papua, terutama di Kota Sorong. Marjinalisasi terjadi karena derasnya arus urbanisasi dan perjuangan kapitalisme di Tanah Papua.

“Mereka terancam sehingga tidak pusing dengan perjuangan yang ada,” katanya. (Niko MB)

http://tabloidjubi.com/2016/02/09/juru-bicara-knpb-roh-perjuangan-papua-merdeka/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar