News
Loading...

Lahan Seluas 500 Hektare di Sorong Terbakar

Lahan seluas kira-kira 500 hektare di Sorong yang terbakar - Jubi/Niko
Lahan seluas kira-kira 500 hektare di Sorong yang terbakar – Jubi/Niko

Sorong, Jubi – Lahan seluas 500 hektare di sekitar pemukiman warga, tepatnya sekitar Km 10, Kampung Bugis, Sorong, Papua Barat ludes terbakar.
Dari keterangan saksi, api yang awalnya membakar lahan warga, Senin sore, 8 Februari 2016 atau sekitar pukul 15.00 waktu setempat akibat angin yang bertiup kencang dan rerumputan kering.

Ketua RT III/RW III, Kelurahan Matamalagi, Syamsuddin mengatakan, awalnya kobaran api masih kecil. Beberapa saat kemudian, api makin membesar.
“Saya kemudian berinisiatif melaporkan kepada pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut. Kami takut api merambat ke pemukiman warga,” katanya.

Seorang warga, Normawati mengatakan api awalnya berasal dari gunung dan mengira api tersebut berasal dari warga yang sedang membakar sampah. “Kami kaget sewaktu api mulai membakar lahan yang lainnya, ditambah lagi angin meniupkan sisa-sisa pohon yang terbakar. Untung saja kejadian ini pada sore hari, kalau terjadi malam hari kami tidak tahu mau bagaimana lagi, karena sumur-sumur di sini semuanya kering akibat musim kemarau,” katanya.
Kapolres Sorong Kota AKBP Karimudin Ritonga mengharapkan partisipasi warga jika terjadi peristiwa kebakaran seperti itu agar api tidak merambat ke lokasi lainnya. (Niko MB)

http://tabloidjubi.com/2016/02/09/lahan-seluas-500-hektare-di-sorong-terbakar/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar