News
Loading...

Jenazah Okto Pogau Dimakamkan di Intan Jaya

Almarhum Okovianus Pogau – Jubi/Ist
Jayapura, Jubi – Jenazah jurnalis dan pemimpin redaksi (pemred) www.suarapapua.com, Oktovianus Pogau (26) yang meninggal di Rumah Sakit Dian Harapan, Minggu (31/1/2016), akan dibawa ke kampung halamannya di Sugapa, Intan Jaya, Papua, Selasa (2/2/2016).

Keluarga almarhum Okto, Thomas Agimbau ketika ditemui Jubi di halaman asrama Intan Jaya di Jayapura, Senin (1/2/2016) mengatakan, pihaknya telah bersepakat dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya untuk menanggung biaya transportasi dari Jayapura ke Nabire dan selanjutnya dimakamkan di tanah kelahirannya.

“Saya tadi tiba dari Nabire. Semua keluarga sepakat makamkan di kampung. Jadi, besok (Selasa (2/2/2016) kami akan bawah ke Nabire dan selanjutnya ke Intan Jaya,” tutur Thomas Agimbau.

Menurut Agimbau, pesawat yang dicarter adalah jenis Lion Air dan sampai di Nabire akan digantikan dengan dua pesawat Trigana.
Kepergian jurnalis muda ini menyisakan kepedihan dan kesan tersendiri bagi teman-teman jurnalis Papua di Jayapura. “Mepa barisan ini belum panjang masih kocar kacir. Aga terlalu cepat pergi Mepa Oktovianus Pogau,” kata seorang kawan jurnalis, Hengky Yeimo.

“Selamat jalan kawan, saudara, Mepa Oktovianus Pogau. Banyak cerita, suka dan duka yang kawan sampaikan dan kita lalui…semoga perjuanganmu menginspirasi rekan-rekan jurnalis lainnya terlebih anak2 Mee Pago,” kata teman jurnalis, Alfian.

Sebelumnya, Oktovianus Pogau dirawat di RS Dian Harapan Jayapura selama dua pekan dan meninggal dunia karena sakit paru-paru, TBC dan Maag, Minggu (31/01) pukul 21.00 WIT.

Selanjutnya, jenazah Jurnalis Papua yang kritis asal Intan Jaya ini dibawa ke asrama mahasiswa Intan Jaya, Jalan Buper Waena untuk disemayamkan. (Abeth You)

Sumber : www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar