News
Loading...

KNPB KONSULAT SE-INDONESIA TENGAH SELAMAT JALAN Alm Oktovianus Pogau

DUKA NASIONAL
KAMI KELUARGA BESAR TURUT BERDUKA CITA.
MEDIA RAKYAT
 KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (KNPB)
 KONSULAT SE-INDONESIA TENGAH.
MANADO,GORONTALO,MAKASAR,KUPANG ATAU NTT
 BERSAMA SOLIDARITAS:
PELAJAR,PEMUDA,MAHASISWA-MAHASISWI DAN MASYARAKAT PAPUA YANG SEDANG BERADA SE-INDONESIA TENGAH
DI LUAR PAPUA.




    SELAMAT JALAN BELIAU OKTOVIANUS POGAU KETUA REDAKSI SUARA PAPUA.COM.


Hari ini Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia Tengah Manado,Gorontalo,Makasar,bersama solidaritas Pelajar,Pemuda,Mahasiswa-Mahasiswi  dan masyarakat yang sedang berada Se-Indonesia Tengah mengadakan Ibadah Arwah bersama atas kepergiannya Tuan OKTOVIANUS POGAU,maka ibadah Arwah yang di laksanakan pada :
Hari/tgl :Selasa,02 februari 2016
Waktu :11.35-14.14 Selesai
Bertempat :Pantai Botutonuo provinsi Gorontalo

Maka hari ini ibadah arwah yang di buka oleh Ketua
 KNPB Konsulat Gorontalo Tuan Emanuel Ukago dan kata kata sambutan yang di bawahkan oleh Ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah, Tuan Hiskia Meage. Bahwa Yang Pertama-tamah kami sebagai ciptaan Allah, langit, bumi dan semua ciptaan di dunia ini patut mensyukuri kepadanya Yang Menciptakan kami. Yang berikut ucapatan selamat datang kepada semua Badan pengurus KNPB Konsulat Se-Indonesia tengah bersama semua Solidaritas papua yang hadir dalam ibada Arwah untuk pejuang kami, kawan kami, kaka kami, adik kami dan Sodara kami, Alm Oktovianus Pogau. sebagai Ketua Redaksi.Suarapapua.com dimana pemiliknya dipanggil pada tanggal yang suda ditentukan kemarin lalu sehingga kami yang ada terus bersyukur dalam segala hal.

Lanjut Hiskia Sedikit menjelaskan Latar Belakang perjuangan sodara Alm.Oktovianus Pogau diwaktu Pengurus KNPB Konsulat Indonesia di Jakarta (Sekjen Knpb konsulat Indonesia di Jakarta) di ketuai Tuan Alm Viktor Kogoya sebagai Ketua KNPB Konsulat Indonesia disana tp menjadi Alm dan cara meninggalnya sama mirip, kami sebagai manusia berfikir bahwa apakah jejak meninggalnya kedua tuan Alm seperti ini, kami yang ditinggal dari mereka berdua. Hal seperti ini, kami harus telusuri dari kami yang ada ataukah.. ditinggalkan untuk lanjutkan perjuangkan dimana Mereka di tinggalkan kepadaa kami generasi muda papua yang ada.

Dan sekali lagi Apapun Tuan Alm Okto diperjuangkan di bidang jurnalistik ini untuk bagi kami bangsa papua demi selamatkan semua ciptaan yang ada disana (Papua) termasuk kami yang sedang mengikuti ibada Arwa ini. apakah kami tetap pikirkan apa yang sodara Alhm kami  Pogau diperjuangkan selama ini ataukah…. Kami generasi muda Papua yang ada dibiarkan begitu saja supaya di Tanah Papua di kuasai dari Kapitalisme dan Kolonialisme dari luar PAPUA dan demikian atas sambutan kami, beri manfaat bagi generasi papua kedepan untuk Papua harus Merdeka dari Negara Kesatuan Republik Indonesia di Tanah Papua. Dan Salam Revolusi sebanyak tiga kali dan Kita Harus Mengakhiri sebagai symbol perlawanan kami Komite Nasional Papua Barat KNPB konsulat se Indonesia bersama Solidaritas Papua Yang ada.

Semoga pengabdian dan perjuangan beliau mengangkat suara Kaum tak bersuara di tanah ini melalui kerja jurnalismenya akan terimah oleh Tuhan Allah Bangsa Papua. Semoga Perjuangan Almarhum akan di kenang dalam sejarah penindasan bangsa akan dikenang oleh rakyat bangsa papua. Begitupun tak ingin mendengar kabar buruk dalam perjuangan ini. Tak ingin juga hendak akan berlubang di sisi sayap perjuangan (Dunia Tulis, jurnalistik). Tak ingin kami tangisi juga atas hilangnya satu nyawa orang Papua, intelektual muda Papua. Tepat hari ini, 31 Januari 2016, kau menghirupkan dan lepaskan nafas terakhirnya pada pukul 21; 00 waktu Papua, dari Rumah sakit Dian Harapan, Waena, Jayapura.

Segenap Keluarga besar Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Se-Indonesia Tengah Manado, Gorontalo, Makasar, Kupang atau NTT, bersama Solidaritas Pelajar, Pemuda, Mahasiswa/Mahasiswi  dan Masyarakat yang sedang berada di luar papua mengucapkan dengan sedalam-dalamnya Turut berduka cita atas kepergianya Kawan Oktovianus Pogau.Selamat jalan kawan. Semoga arwahmu diterima di sisinya. Kami akan selalu kagumi namamu atas karya-karyamu dan akan selalu kami rindukan semua kawan-kawan yang telah berpulang. Sampai ketemu di alam sana. selamat jalan kawan.

Demikian Duka Nasional, kami keluarga Besar Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Se-Indonesia Tengah - Manado, Gorontalo, Makasar, Kupang atau NTT, bersama Solidaritas, Pelajar, Pemuda, Mahasiswa/Mahasiswi  dan Masyarakat yang sedang berada di luar papua. Mengucapkan selamat berduka bagi keluarganya dan bangsa papua barat yang di tinggalkanNya.
Gorontalo 02/02/2016

“SALAM REVOLUSI”
KITA HARUS MENGAKHIRI


PENANGGUNGJAWAB
BADAN PENGURUS
KNPB KONSULAT SE-INDONESIA TENGAH

             
            EMANUEL UKAGO                                                           HISKIA MEAGE
KETUA KNPB KONSULAT GORONTALO                         KETUA KNPB KONSULAT INDONESIA TENGAH

http://knpbkonsulatgorontalo.blogspot.co.id/2016/02/duka-nasional.html#.VrDW5GJFEF4.facebook
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar