News
Loading...

KNPB : MAHASISWA YANG MENODONG SENJATA KEPADA POLISI BUKAN ANGGOTA DAN SIMPATISAN KNPB

KNPB BANTAH DENGAN KERAS MAHASISWA SL YANG MENONDONG SENJATA KEPADA APARAT BUKAN ANGGOTA DAN SIMPATISAN KNPB
Penondongan Senjata yang diduga dilakukan oleh SL kepada salah satu anggota polisi di sentani bukan simpatisan dan anggota KNPB. Pernyataan polda papua melalui humas polda mengatakan seseorang atas nama SL yang menondong senjata kepada anggota Polisi adalah simpatisan KNPB itu tidak benar.

Polda papua sedang melakukan pembohongan publik memfitnah KNPBB . Apa buktinya kalau SL adalah simpatisan KNPB ? KNPB tidak memiliki pabrik senjata, KNPB tidak pernah teransaksi . senjata itu dari mana senjata yang dimaksudkan polisi ? Yang memiliki senjata apai di dalam kota hanya aparat Kepolisian TNI dan intelejen Indonesia. Stop memfitnah KNPB, mengkriminalisasi knpb tanpa membuktikan kebenaran. Kami bukan organisasi kriminal, KNPB tidak pernah mengajarkan anggota dan simpatisan rakyat Papua untuk melakukan kekerasan dan teransaksi senjata.

Tuduhan seperti menunjukan ketidak mampuan polisi tanpa membuktikan langsung tudu orang lain, ini ada skenario tertentu dimainkan polda papua untuk mengadu domba orang papua pada umumnya dan lebih khusus kami KNPB.

Pernyataan seperti ini perlu dipertanyakan, ada skenario apa tyang dimainkan oleh negara ini melalui kepolisian, atau ini hanya mengalikan Isu karena polisi tidak mampu mengungkap sejumlah kasus di Papua, seperti penyerangan polsek Sinak, pelarian Napi di LP . atau ini mungkin proyek baru aparat.

Selain itu hal ini tidak terlepas dari pernyataan mentri kordinator Politik Hukum keamanan Luhut Bicar Panjaitan menudu OPM sebagai Terori, tanpa membuctikan uncur-uncur terorisnya, jadi tuduhan polda Papua ini sama dengan pernyataan Luhut panjaitan, untuk Istikmanisasi TPN-PB dan KNPB sebagai oraganisasi teroris dan perjuagan rakyat Papua adalah gerakan teroris.
Polda papua harus mengungkap siapa pemilik senjata dari mana senjata itu dan SL itu sesungguhnya siapa, jangan selalu istikmanisasi organisasi perjuangan dengan istikam separatis, GPK KKB OPM kriminal dan yang terakhir teroris.

Tuduhan dan stikmanisasi, kriminalisasi terhadap kami ini menunyukan ketidak mampuan negara menyelesaikan status politik rakyat Papua yang menjadi Akar pelanggaran HAM dan akar konflik di Papua. karena yang memiliki senjata di kota hanya Aparat kepolisian dan TNI, tetapi tuduhan terhadap KNPB dan OPM hanya untuk menkriminalisasi perjuagan damai .

Polda Paua harus mengungkapkan orang berinisial SL, Senjata itu dari mana dan apa mitifnya ? jangan main tudu, Siapa tau orang berinisial SL Simpatisan polisi. Berita tuduhan Polisi kepada KNPB bisa baca di alamat berikut Ini :http://antarapapua.com/berita/453823/polisi-tangkap-mahasiswa-jayapura-pembawa-pistol-fn
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar