News
Loading...

KNPB KONSULAT INDONESIA TENGAH : MEGELAR IBADAH PERIGATI HARI MANIVESTO POLITIK BANGSA PAPUA BARAT KE-54


  
Suasana Ibadah
Komite Nasional Papua Barat  KNPB Sebagai media Nasional rakyat Papua, Memediasi Rakyat Papua mengelar Ibadah peringati  54 Hari Manivesto Politik Bangsa Papua Barat 1 Desmber 1961-2015.
Ibadah dalam rangka memperingati HUT Papua Barat yang ke 54 tersebut diperingatai hari bersejarahtersebut dalam bentuk ibadah syukuran sekaligus pemotongan kue Ulang tahun yang ke 54.

Ibadah peringatan tersebut dilaksanakan pada harai selasa 1 desember 2015, di kota jayapura. Ibadah dimulai pada pukul  14.35  WpB dan berakhir pada pukul 18.30 WPB, di aula Asrama  GKI Liboran padang bulan.
Ibadah Syukuran HUT Papua Barat ini dilaksanakan diberbagai kota di tanah Papua, dalam bentuk Ibadah syukuran, Aksi demo,  mimbar bebas dan Doa bersama  . kita kota yang melaksanakan ibadah syukuran antara Lain :

 KNPB Manokwari, KNPB Sorong, KNPB  Timika aksi di halaman Kantor, KNPB Nabire kegitan Ibadah dibubarkan, KNPB wamena Ibadah Syukuran, KNPB Yalimo, KNPB Yahukimo, KNPB Fakfak, KNPB konsulat Indonesia tengah, KNPB konsulat Korontalo demo turun jalan.


Kornologi Kegitan Ibadah Perayaan HUT Papua Barat Yang 54 sebagai berikut

Pantauan kronolog hari ini bertepatan dengan Memperingati Hari Manifesto Politik Kemerdekaan West Papua yang ke-54 di kota Numbay pagi sampai sore, Hari ini sunyi dan ternyata semua orang Papua sadar dan liburkan diri sesuai Thema Nasional: yang dikeluarkan oleh badan penggurus KNPB pusat dan Sesuai Intruk/himbauan Nasional KNPB No. 4 bahwa: Tidak ada yang pengibarang bendera pusakah [Bintang Fajar] seluruh Papua. Akhirnya semua orang Papua memperingati sesuai himbauan nasional yang dikeluarkan oleh KNPB & PNWP.

Waktu; 14.23 Wpb, mulai ibadah dan sambut dengan sambutan berturut-turut dari utusan organisasi Pergerahkan bahkan Komponen Perjuangan yang ada di Ibu kota Negara West Papua. diisi dengan puisi oleh perempuan Papua. dengan THEMA perayaan Hari Manifesto Kemerdekaan yang ke 54: SADARLAH..! KITA ADALAH BANGSA PAPUA BUKAN INDONESIA.

Mulai Ibadah syukuran jam; 16.15 wpb. Dan beberapa menit kemudian polisi datang negosiasi ke keamanan KNPB yang jaga di depan jalan masuk tempat kegiatan Ibadah Syukuran Memperingati Hari Manifesto Kemerdekaan yang ke-54. Dan keamanan KNPB datang kepada Badan Penggurus didalam ruangan ibadah minta Negosiasi kepada pihak kepolisian yang datang tanya di tempat kegiatan. Polisi yang datang dibawa pimpinan kabag OPS Kapolsek Abepura, pake mobil patroli milik polsek abepura, tambah 10 lebih intel dengan mengunakan motor masing-masing yang bertugas polsek abepura.

Badan pengurus sampaikan kepada pihaknya kepolisian bahwa; Kami lakukan hanya ibada biasa saja bukan kami palang jalan atau meresakan masyarakat sekitar itu tetapi kami lakukan ibada ini dalam ruang tertutup, kami mau panjang atau pendek urusan kami.

Pihak Aparat juga miminta dengan tegas Ibadah selesaikan dibawah jam 6 sore. Tetapi badang Pengurus KNPB Pusat juga taru argumen didepan jalan masuk Dan selanjutnya ibadah syukuran juga selesai jam 18.12 wpb. Jumlah massa yang hadir sekitar 300-san lebih yang hadir ikut ibadah syukuran selanjutnya, Massa yang datang ikut ibadah pulang dengan aman dan terkendali. Berikut Foto2



























http://nestasuhunfree.blogspot.co.id/2015/12/knpb-memediasi-rakyat-papua-mengelar.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar