News
Loading...

KETUA KNPB MAMBERAMO TENGAH MENIGGAL DUNIA AKIBAT DISIKSA BIRIMOB


JAYAPURA 09 NOVEMBER 2015. Duka Nasional ditujukan kepada pengurus KNPB pusat serta 29 pegurus KNPB Wilayah dan KNPB Konsulat bahwa, telah meninggal dunia ketua KNPB Wilayah Mamberamo tengah. Komrad RIGO WAMBO.

Beliau meninggal Di rumah sakit Umum Abepura, pada pukul 17 . 00 WPB. Jenaza akan almarhum akan disemayamkan di abe pante.
Ketua KNPB Mamberamo tengah RIGO WAMBO, selama 2 bulan menderita karena dipukul brimob di mamberamo tengah pada bulan agustus lalu. Pemukulan oleh anggota brimob tersebut terjadi pada bulan agustus 2015.
Menyelang perayaan HUT negara Kolonial Indonesia pada tanggal 17 angustus 2015, Ketua KNPB mamberamo tengah tersebut sempat disiksa oleh anggota brimob dari polda Papua yang bertugas di mamberamu tengah. Rigo Wambo ditangkap disikasa anggota Brimob, terkait Isu boikot 17 Agustus 2015, yang dikeluarkan oleh oknum tertenu untuk mengadu –domba KNPB wilayah Mamberamo.
Beredarnya isu boikot 17 agustus tersebu diketahui oleh aparat dan menudu KNPB mengeluarkan himbauan boikot tersebut akhirnya anggota Brimob menagkap Rigo Wambo lalu disiksa aparat hingga babak belur.
pada hal KNPB tidak perna mengeluarkan seruan boikot 17 Agustus 2015, baik KNPB dari badan Pengurus pusat maupun KNPB wilayah termasuk KNPB maberamu tengah tidak pernah keluarkan istu boikot tersebut.
Sejak kejadian itu Rigo Wambo menderita sakit selama 3 bulan, akhirnya keluarga bawah ke jayapura untuk berobat. Kemudian almarhun dibawah oleh keluarga ke rumah sakit umum Abepura beberapa hari lalu. Namun di ruma sakit namun tidak ada perubaha, lalu pada hari ini 9 November 2015 telah meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 17.00 WPB.
Jenaza sementara sedang disemajamkan di rumah keluarga almarhum di abe Pante Jayapura. Demiian Infomasi sementara, Kronologis lengkap akan menyusul..
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment