News
Loading...

PNWP Serukan Mobilisasi Umum Dukung West Papua Masuk MSG

Buchtar Tabuni Ketua PNWP
Jayapura, -- Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP), Buchtar Tabuni dalam pers release yang dikirim kepada media ini menyerukan mobilisasi umum rakyat Papua mendukung West Papua masuk menjadi anggota penuh Melanesia Spearhead Group (MSG) yang konferensinya akan digelar di Noumea, Kaledonia Baru

Parlemen Nasional West Papua PNWP menugaskan kepada Komite Nasional Papua Barat [KNPB] menyeruhkan kepada seluruh rakyat Papua, baik diluar maupun yang ada diatas tanah Papua agar segera mobilisasi massa rakyat Papua untuk mendukung mendaftarkan Papua Barat sebagai anggota Resmi di wilayah pasifik Selatan terutama dalam forum (MSG) di Kota Noumea, Kaledonia Baru, tulis ketua PNWP, Buchtar Tabuni,  dalam pers releasenya yang dikirim kepada media ini, Kamis (22/5).

Seperti diberitakan sebelumnya oleh tabloidjubi.com, lobi diplomasi luar negeri perjuangan kemerdekaan West Papua mulai berhasil, dengan dibahasnya West Papua untuk menjadi anggota MSG. Terlebih, karena adanya dukungan-dukungan dari beberapa anggota SMG, diantaranya dari anggota MSG saat ini.

Penjabat Perdana Mentri (PM) Vanuatu yang juga Mentri Pertanahan Vanuatu, Ralph Regenvanu telah bertemu pimpinan Front de libration nationale kanak et socialiste (FLNKS), Victor Tutugoro selama pertemuan tingkat tinggi negara-negara Melanesia Spearhead Group (MSG) minggu lalu. Regenvanu, memastikan komitmen Vanuatu terhadap proposal Koalisi Nasional Papua Barat untuk Pembebasan (WPNCL) untuk menjadi anggota penuh MSG dalam pertemuan di Kaledonia Baru, bulan depan.

Untuk itu, Ketua PNWP menyerukan kepada rakyat Papua mendukungnya dalam bentuk Aksi Damai, Ibadah dan atau Mimbar Bebas di Gereja atau di Lapangan Terbuka, pada tanggal 18 Juni 2013.

"Untuk itu di Papua dalam bentuk Aksi Damai, Ibadah dan atau Mimbar Bebas di Gereja atau di Lapangan Terbuka, pada tanggal 18 Juni 2013. Salam Revolusi! kita harus mengahiri ," tutup Buchtar. (BT/MS)
 

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment