News
Loading...

MERIANA WETIPO : INSPIRATOR PARA MAMA DAN PUTRI WAMENA

Meriana Wetipo (mpbi.org)
Oleh : Siprianus Guntur dan Yenny Widjaja

Jika saja Meriana Wetipo, 31, perempuan Wamena, Suku Dani, Papua, menghentikan mimpinya untuk mendapatkan pendidikan tinggi, mungkin dia tidak bisa seperti sekarang ini. Beraktifitas melakukan pendampingan bagi para perempuan Wamena untuk pengurangan risiko bencana, dan bekerja menjadi seorang PNS seperti yang dicita-citakannya.

Begitu semangatnya dia bekerja untuk masyarakat yang didampinginya hingga pelosok pedalaman, kadang dia mengabaikan keselamatannya sendiri. Hal ini pernah dialaminya pada 10 April 2010. Saat dia nekat juga menuju desa dampingannya meski cuaca tengah hujan lebat, dan ancaman rawan akan banjir serta longsor bisa muncul tiba-tiba.

Tak ayal, ia pun terseret longsor dan terbawa arus Sungai Baliem. Kejadian itu nyaris merengut nyawanya jika saja dia tidak berenang dengan keras dan seorang warga menemukan lalu menolongnya hingga dia terselamatkan….. Baca selanjutnya kisah Meriana Wetipo
 
Sumber : http://tabloidjubi.com/2013/05/26/meriana-wetipo-inspirator-para-mama-dan-putri-wamena/
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment