News
Loading...

PM KEPULAUAN SOLOMON DUKUNG AGENDA PEMBAHASAN PAPUA BARAT DI KTT MSG

PM Kepulauan Solomon, Gordon Darcy Lilo (parliament.gov.sb)
Jayapura, 27/4  – Perdana Mentri (PM) Kepulauan Solomon, Gordon Darcy Lilo, menyatakan dukungannya terhadap agenda pembahasan Papua Barat dalam KTT MSG, Juni mendatang.

Dilaporkan oleh Solomon Star, harian terkemuka di Kepulauan Solomon, ketua Koalisi Nasional Papua Barat (WPNCL), Otto Ondawame telah bertemu dengan Perdana Mentri Kepulauan Solomon dalam upaya lobby agenda Papua Barat dalam pertemuan Melenesia Spearhead Grup (MSG). Pertemuan Ondowame dan Gordon Darcy Lilo ini dilakukan di Honiara, Jumat (26/4).

Dalam pertemuan itu PM Lilo yang menjadi PM sejak bulan November 2011, menyatakan dukungannya terhadap agenda pembahasan masalah Papua Barat dalam KTT MSG nanti. Ia mengatakan dukungannya ini akan dimasukkan dalam Melanesia Spearhead Group Summit nanti. PM Lilo juga mengatakan bahwa ia menyadari perjuangan rakyat Papua Barat, yang saat ini sudah mencapai lebih dari 50 tahun.

Menanggapi dukungan PM Kepulauan Solomon ini, Ondawame mengatakan mengingat peran penting MSG di politik regional maka sangat penting untuk membawa masalah Papua Barat agar dibahas di tingkat pimpinan negara-negara Melanesia ini. Ondowame menambahkan WPNCL juga menggalang dukungan di Melanesia dan di luar untuk memastikan bahwa masalah Papua Barat dibahas pada semua peluang yang tersedia di tingkat regional dan internasional.

KTT MSG ini akan diselenggarakan di Kanaki, Kaledonia Baru pada bulan Juni mendatang. (Jubi/Victor Mambor)

Sumber :  tabloidjubi.com
visit www.loogix.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment