News
Loading...

Jakarta Dituding Hanya Butuh Tanah Papua, Bukan Manusianya

Starpapua- Pemerintah pusat dituding hanya mengekplorasi sumber daya alam di Papua, sedangkan sumber daya manusianya kurang mendapat perhatian secara utuh.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie dalam diskusi bertajuk "Papua dan Masa Depan Indonesia", di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/4)

"Ada kesan Jakarta hanya butuh tanah dan bumi Papua saja, tapi tidak butuh manusianya. Tapi mudah-mudahan anggapan saya itu salah," kata Jimmy.

Ia menambahkan 1 Mei 1969 adalah anak kunci bagi pemerintah Indonesia untuk melakukan tahapan politik di tanah Papau. Waktu itu bendera papua diturunkan dan bendera Merah Putih dinaikan. “Mudah-mudahan ada pemikiran khusus untuk membangun Papua," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengatakan, generasi muda Papua seharusnya bisa sejahtera dan diberdayakan. Dengan demikian hal tersebut dapat berdampak positif bagi pembangunan Negeri ini.

"Jangan hanya sumber daya alamnya saja yang diambil, tapi berdayakan juga manusianya," kata La Ode.Suara Pembaruan/C-6
Sumber : www.star-papua.com


 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment