News
Loading...

Papua Tidak Mengakui HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945


Papua Tidak Mengakui HUT Kemerdekaan Indonesia

Bendera Negara-Negara Melanesia
Bendera Negara-Negara Melanesia

#PapuaItuKitaMelanesia#, Holandia (3/8/15), Bangsa Papua dan sebagian besar negara anggota PBB tidak mengakui hari kemerdekaan Indonesia yang disebut-sebut negara berdaulat itu. Maka, dalam beberapa hari yang lalu wakil ketua DPR RI Fadli Zon, meminta agar negara-negara Ingris, Eropa dan negara anggota PBB lainnya mengakui hari kemerdekaan indonesia yang sebenarnya, mulai dari sabang sampai merauke. sumber :nasional rima news.com. Pernyataan wakil ketua DPR RI yang satu ini, sifatnya pengemis dan tanpa sadar memikirkan terkait peristiwa-peristiwa yang terjadi pada masa lalu di indonesia.
Fadli Zon
Fadli Zon
Hal tersebut, memang benar dan nyata bahwa status negara indonesia sampai saat ini kurang jelas dan sangat membingungkan bagi masyarakat indonesia (melayu) itu sediri.
Berikut ini adalah sebuah tanggapan dari seorang aktivis Papua Merdeka yang tinggal di PNG, terkait indonesia itu status hari kemerdekaannya tidak jelas,yaitu :
  1. Agustus tahun ini MAMBESAK genap 37 tahun, membangun dan meninggalkan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan budaya Papua sebagai suatu Bangsa,
  2. 17 Agustus tahun ini Indonesia akan genap 70 tahun (menurut Proklamasi 1945) atau akan genap 66 tahun berdasarkan Pengakuan Kedaulatannya tahun 1949,
  3. Bung Hatta pernah berkata,”Indonesia merdeka hanya sabang sampai amboine, tidak termasuk orang Papua Melanesia” biarkanlah mereka, nanti mereka sendiri akan menentukan nasip sendiri,
  4. Amien Rais bilang: Papua itu sangat sulit untuk dipertahankan di indonesia, dll.
Maka, kami menghimbau kepada seluruh rakyat dan bangsa Papua tahu bahwa, kita itu bukan indonesia, kita adalah Melanesia sesungguhnya. Oleh sebab itu, dalam hari kemerdekaan indonesia kali ini, seluruh tanah melanesia di Papua tidak perlu ikut atau partisipasinya.

Kita, juga tahu dan tidak lupa bahwa; hari kemerdekaan bangsa Papua adalah 1 Desember 1961, dengan telah menetapkan kelengkapan negara.
Berikut ini adalah foto tokoh bangsa indonesia yang mengakui bangsa Papua tidak termasuk dalam indonesia, yaitu :
Gusdur
Gusdur
Amien Rais
Amien Rais
Bung Hatta
Bung Hatta





https://witnesseshometownwpng.wordpress.com/2015/08/03/papua-tidak-mengakui-hut-kemerdekaan-indonesia/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment