News
Loading...

Lagi, Musisi Melanesia, George Telek Luncurkan Lagu Free West Papua

Sir George Telek. Foto: Ist.

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Salah satu musisi ternama di Pasifik asal Papua New Giunea (PNG), Sir George Telek, menciptakan lagu berjudul "Free West Papua: One People One Soul" sebagai bentuk dukungannya pada perjuangan rakyat Papua untuk Papua merdeka dari kolonialisme Indonesia.

Dalam lagu ini, Leah Rumaropen asal Papua ikut bernyanyi bersama George Telek. Tujuan lagu ini, seperti diberitakan situs freewestpapua.org, untuk memberi semangat akan adanya kemerdekaan Papua di ujung jalan perjuangan panjang rakyat Papua saat ini. Dengar lagunya, klik.

"Musik adalah alat yang ampuh bagi kita semua untuk menyebarkan pesan penderitaan rakyat Papua Barat dan berjuang untuk kemerdekaan. Musik membantu untuk menghentikan penjajahan Indonesia di Papua Barat," tulis situs resmi Free West Papua Campaign pimpinan Benny Wenda ini.

Sebelumnya, Luck Dube Band di Afrika Selatan juga menciptakan satu lagu sebagai bentuk solidaritas atas perjuangan rakyat Papua Barat untuk merdeka di atas tanah airnya.

Lagu bersebut berjudul "Free West Papua". Phum Maduna (vokalis), Thuthukani Cele (produser dan pencipta lirik) dan Benny Wenda (juru bicara ULMWP) bersama-sama dalam lahirnya lagu ini (Baca: Jubir ULMWP bersama Anggota Band Lucky Dube Luncurkan Lagu Free West Papua).

George Telek sendiri sebelumnya telah menciptakan satu lagu untuk mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Papua Barat. Dengar lagunya, klik. (ST/014/MS)

 http://majalahselangkah.com/content/-lagi-musisi-melanesia-george-telek-luncurkan-lagu-free-west-papua
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment