News
Loading...

Mahasiswa Papua STIKOM Jayapura Ditabrak OTK Hingga Meninggal Dunia di Timika

Mahasiswa Papua STIKOM Jayapura Ditabrak OTK Hingga Meninggal Dunia di Timika

Mahasiswa Papua atas nama Hanes Selegani

Mahasiswa Papua atas nama Hanes Selegani

KnpbnewsTimika---Mahasiswa Papua atas nama Hanes Selegani, Asal Suku Moni Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Muhamadiah Jayapura ditabrak oleh Orang Tak dikenal (OTK), pada hari jumat tanggal 28 Agustus 2015 Kemarin, pada Pukul 10.20 malam Wpb.

Tabrakan tersebut, dilakukan oleh OTK terhadap saudara Hanes Selegani Mahasiswa Stikom Muhammapiyah Jayapura semester V. Korban Selegani  lahir di Bilogai 17 januari 1989.di kabupaten Intan Jaya Papua.

Awalnya korban tersebut, pulang dari Jayapura tinggalkan bangku studynya tujuan untuk minta uang kuliah kepada keluarganya di Timika, kejadia pada hari jumat tanggal 28 agustus 2015 sekitar jam 10.20 malam kemarin.

Hanes Selegani sempat minta ijin kepada keluarganya bahwa di mau pergi minta uang sama keluarga nya yang ada di timika indah. Lanjut dalam perjalanannya jalan kaki sampai di depan gereja kategral tiga raja terjadilah ketabrakan terhadap Hanes Selegani.

Kemudian pelakunya pergi melarikan diri dengan mobil ada salah satu polisi yang melihat dan mengejarkannya sampai mendapatkan pelakunnya di dalam mobil koperasi itu ada sekitar 7 orang tetapi sayangnya polisi ini tidak mengambil tindakan sesuai dengan prosedur hokum.

Tetapi mala polisi membiarkan mereka lari. Kemudian mayatnya di antar pergi ke RSUD oleh para polisi lalu tidak dipublikasikan di media online ataupun di media cetak,selama 2 hari korban tertinggal begitu saja di RSUD di kamar mayat.

Setelah hari minggu tanggal 30 agustus 2015, ada salah satu orang rupanya polisi datang di sektoral kompleks korban lalu menanyakan sama Yermias Ulau bahwa ada orang yang hilang disini k?

Lalu Yeremias mengiyakannya,terus polisi itu mengatakan bahwa ada salah satu orang papua tetapi orang gunung yang di tabrak oleh mobil korbannya masih ada di RSUD.

Yeremias langsung pergi ke RSUD SP IV. Yeremias masuk dan mendapatkannya korban akhirnya Yeremias menelpon kepada keluarganya di sektoral.

Keluarga Hanes Selegani pergi dan bawah pulang jenasanya di rumah korban di jalan sektoral Timika jenasah sampai hari ini belum di makamkan hingga besok tanggal 1 September 2015 rencana akan dimakamkan.

Dan surat Visum dari pihak RSUD diserahkan kepada pihak kepolisian sampai saat ini belum ada di tangan keluarga korban. (KNPB dan PRD Timika)




Sumber:http://knpb-timika.blogspot.com/2015/08/mahasiswa-papua-stikom-jayapura.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment