News
Loading...

Aparat Kepolisian Datangi Asrama Papua di Manado

Aparat saat datangi asrama mahasiswa Papua di Manado. Jubi/Arnold Belau
Yogyakarta, Jubi – Belasan aparat keamanan dari Polda Sulawesi Utara mendatangi asrama mahasiswa Papua dan asrama-asrama yang dihuni oleh mahasiswa Papua di Kota Tomohon, Manado, Sulawesi Utara dengan membawa surat penangkapan atas nama Piter Weya dan Anna Gombo terkait masalah pembunuhan Nius Lokobal pada 26 Juli 2015 lalu. 

“Intel dan polisi datang ke asrama sekitar pukul 06.00 WITA. Mereka (aparat) bilang datang atas perintah Kapolda Sulaweis Utara. Aparat yang datang 20-an orang dengan dipimpin langsung Kabagops Polres Tomohon, gabungan Intelkam Polres Tomohon dan Polda Sulawesi Utara,” kata narasumber Jubi dari Manado, Sulaweis Utara, Selasa (4/8/2015).

Hiskia Meage, mahasiswa senior terima para aparat yang datang ke asrama dengan baik dan diarahkan untuk masuk ke dalam tetapi di depan halaman asrama, tempat terbuka. Lalu, Hiskia Tanya surat Perintah. Salah satu isi surat itu menjelaskan untuk melakukan penangkapan terhadap Piter Weya dan Anna Gombo atas perintah Kapolda Sulut.

“Iya. Benar tadi aparat ada datang ke asrama. Aparat datang dengan kekuatan penuh ini tidak bagus. Karena Kami disini mahasiswa, tidak melakukan perlawanan dan juga tidak memiliki senjata tetapi langsung datang dengan senjata dan melakukan interogasi kepada penghuni asrama,” jelasnya kepada Jubi dari Manado.

Selain itu, setelah mendatangi asrama mahasiswa Papua, aparat juga yaitu kontrakan mahasiswa Yalimo. (Arnold Belau)

http://tabloidjubi.com/2015/08/05/aparat-kepolisian-datangi-asrama-papua-di-manado/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment