News
Loading...

100 Personel Brimob Polda DIY Diberangkatkan untuk Amankan Freeport

Kapolres Mimika, AKBP. Jermias Rontini bersama pimpinan apara kepolisian Brimob Timika, dalam suatu kegiatan di Lapangan Timika Indah (Jubi/Eveerth)
Yogyakarta, Jubi – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) gelar upacara Pelepasan Pasukan Kompi Penugasan Satbrimobda DIY Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua yang akan berlangsung selama 3 bulan untuk mengamankan PT. Freeporf Indonesia di Timika, Papua. Sebanyak 100 personel pasukan Brimob Polda DIY akan dikirimkan ke Papua untuk melakukan pengamanan PT Freeport Indonesia. 

Seperti dilansir tribunjogja.com, Kamis (13/8/2015), pengiriman 100 personel Brimob ini atas perintah Kapolri dengan tujuan untuk membantu Polda Papua mengamankan PT. Freeport. Rencananya personel ini akan diberangkatkan Jumat (14/8/2015) melalui jalur udara dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

“Untuk pertama kalinya Polda DIY mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri guna turut membantu Polda Papua dalam mengamankan objek vital nasional PT Freeport Indonesia,” kata  Wakapolda DIY Kombes POl Imam Sugianto, mewakili Kapolda DIY sebagai inspektur upacara di halaman Mapolda DIY.
Dijelaskannya, Freeport merupakan perusahaan nasional penyokong 1,59 persen kegiatan perekonomian Indonesia yang dijalankan 300 ribu karyawan. Tabel penerimaan negara untuk APBN setiap tahun menempatkan Freeport pada posisi teratas.

Untuk itu pasukan Brimob yang ditugaskan di Freeport, rencananya akan bertugas mengamankan lokasi dari gangguan separatis serta gangguan konflik horisontal.

Sebelumnya, sebagai bekal kekuatan, seluruh personel diberikan pelatihan pra tugas meliputi Gerilya Anti Gerilya (GAG), ilmu medan dan kompas, perang hutan, pengetahuan kesehatan lapangan, Binmas Pioneer, menembak, serta Analisa Daerah Operasi (ADO).

“Jaga diri dan selalu siap saat bertugas, jaga kesehatan fisik dan sikap selama bertugas, tunjukkan jiwa kesatria selama bertugas, jaga nama baik diri, keluarga dan kesatuan,” katanya. (Arnold Belau)

 http://tabloidjubi.com/2015/08/14/100-personel-brimob-polda-diy-diberangkatkan-untuk-amankan-freeport/
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment