News
Loading...

PNG Union untuk Pembebasan Papua Barat Diluncurkan pada Jumat Agung

Peluncuran PNG Union for Free West Papua. Foto: Ist

Port Moresby, MAJALAH SELANGKAH -- Hari ini, 3 April 2015, pada hari Jumat Agung, para aktivis di Papua New Guinea (PNG) telah mendeklarasikan "PNG Union untuk Pembebasan Papua Barat" atau PNG Union for Free West Papua di Granville Motel  Port Moresby, Papua Nugini, Pukul 1:00-04:30 waktu setempat.

Informasi tertulis yang diterima majalahselangkah.com, Gubernur Provinsi Oro Hon Gary Juffa dan Pemimpin Partai Gerakan Perubahan untuk Rakyat (PMC) menjadi pembicara tamu pada deklarasi itu. Selain itu, hadir menjadi pembicara, Gubernur Powes Parkop, John Tekwie, dan David Kua.

Pada peluncuran itu, panitia telah menunjukkan gambar dan informasi rahasia yang dirilis ke PNG berkaitan dengan kasus atrocites dan genosida yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia terhadap rakyat Papua Barat yang berjuang untuk kemerdekaan sejak Juli 01 1961.

Diketahui, Jumat, 20 Februari 2015 lalu, pada hari Keadilan Sosial Dunia, masyarakat Republik Fiji mendeklarasikan Gerakan Solidaritas Fiji untuk Pembebasan Papua Barat (Fiji Solidarity Movement for West Papuas Freedom).

Deklarasi Fiji Solidarity Movement for West Papuas Freedom ditandai dengan demo damai dan long march dari pasar Loak menuju Taman Sukuna, Suva, Fiji. (Baca: Solidaritas Fiji untuk Pembebasan Papua Barat Diluncurkan di Hari Keadilan Sosial).

Satu bulan setelah itu, tepatnya, Jumat 20 Maret 2015 kemarin, Gereja Anglikan Melanesia di Salomon membentuk "Solidaritas Kepulauan Salomom untuk Pembebasan Papua Barat" atau Solomon Islands Solidarity for West Papua Freedom (baca: "Solomon Islands Solidarity for West Papua Freedom" Dibentuk). (Yermias Degei/MS)


Sumber : www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment