News
Loading...

AMP BANDUNG DIPIMPIN PYAN PAGAWAK

Serah terima jabatan dan saat konfrensi. Foto: Otis Adii
Bandung, MAJALAJALAH SELANGKAH -- Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bandung menggelar Konferensi  ke-3 AMP di Asrama,Timika, Jalan  Inoftank, Tegalega, Kota Bandung, Selasa (7/04/2015) kemarin.

Pantauan majalahselangkah.com, konferensi  bertema "Bersatu tanpa batas,berjuang sampai menang" ini digelar  untuk memilih ketua dan sekretaris AMP Komite Kota Bandung.  Konferensi dibuka secara resmi oleh Ketua Pusat AMP, Jefrey Wenda.

Selanjutnya, dua calon Ketua AMP,  Pyan Pagawak dan Miton Jigibalon pagawak menyampaikan  visi da misi mereka di hadapan puluhan anggota AMP.  Usai, pemaparan visi dan misi, pemilihan dilanjutkan dengan sistem voting.

Pyan Pagawak  terpilih menjadi Ketua AMP Bandung dengan memperoleh  22 suara sedangkan Miton Jigibalon mendapatkan 12. Miton Jigibalo ditetapkan menjadi sekretaris.

Ketua terpilih, Pyan Pagawak mengatakan, "Sesuai visi dan misi yang sudah saya paparkan, saya akan berusaha membangun kesadaran politik kepada orang  Papua yang ada di kota Bandung dan masyarakat Sunda serta  mahasiswa Papua di kota Bandung melalui paguyuban. Karena  mereka selama ini cuek dan justru memberikan stiga buruk."

Menurut Pagawak, selama ini kebanyakan mahasiswa Papua  masa bodok dengan perjuangan AMP. Mahasiswa hanya fokus dengan aktivitas kuliah, lalu peran mahasiswa terhadap masalah Papua diabaikan. Pada hal  orang tua dan suadara-saudara kita diperlakukan biadab oleh militer atas nama negara.

Selanjutnya, dilakukan serah terima jabatan antara Ketua Lama, Rizel Jigibalon kepada Ketua AMP Baru, Pyan Pagawak AMP KK Bandung.   Lagu  "Hai Tanahku Papua" dinyanyikan sebelum Pendeta  Markus Medlama menutut acara konferensi  dengan doa.  (Mateus Badii/MS)


Sumber : www.majalahselangkah.com 
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment