News
Loading...

Sambut Anggota Baru, IPMANAPANDODE Bandung Gelar MAKRAB

Sambut Anggota Baru, IPMANAPANDODE Bandung Gelar MAKRAB

Bandung, (KM)---Dalam rangka menyambut anggota baru, Ikatan Pelajar dan Mahasiswi/I Kabupaten Nabire, Paniai, Dogiyai danDeiyai (IPMANAPANDODE) Bandung telah melangsungkan kegatan Malam keakraban “Makrab” selama kurang lebih 1 (satu) malam 2 hari. terhitung dari tanggal 19-20 September 2015 bertempat di Villa Cattalea, Cibodas Maribaya, Lembang -Bandung Jawa barat.

Malam keakraban “Makrab” ini sudah menjadi tradisi bagi kami IPMANAPANDODE Bandung, Karena setiap tahun berjalan selalu melaksanakan Makrab sebagai Ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada Mahasiswa baru dalam wadah Organisasi IPMANAPANDODE Bandung oleh parah senioritas.

Thema yang diangkat adalah “Merangkai Papua Bersama IPMANAPANDODE Bandung”, Sub Thema:Melalui Implementasinya MAKRAB Kita mewujudkan Kesatuan dan Persatuan

Dalam kegiatan itu, ada beberapa Materi yang diberikan dari senioritas dalam Malam Keakraban, antarnaya:

Pemateri pertama; Nathalis Pigai, Tentang SOL ( Study, Organisation, Love).

Pemateri kedua; Fiery Tebai, Tentang Mengenal Seni dan Budaya Papua (Meeuwo) Sebagai Jatih Diri Manusia Mee.

Pemateri Ketiga; Madelky Anouw, Tentang Masa Depan Sunggu Ada Bagi Orang Percaya.

Pemateri keempat; Wenas Kobogau, Tentang Sejarah Papua.

Pemateri Kelima; Xaverius Yogi, Tentang Masalah Gizi Utama di Papua dan Vaktor Penyebabnya.

Pemateri Keenam; Leonardus O Magai, Tentang Mahasiswa adalah Pembangun Masa Depan Bangsa.

Dalam pelaksanaan Makrab, juga panitia mengadakan berbagai permainan salah satu permainan adalah Lomba lari kaki kuda, yang di buat dari Ban luar Motor. Panitia membagikan seluruh peserta makrab dalam 3 regu, Setiap regu punya yel-yel masing-masing.

Regu mana yang menang di berikan sanksi dan hukuman kepada regu yang kalah, lombanya.

Ketua pelaksana Makrab Tahun Ajaran 2015-2016 Kris D. Iyai kepadawww.kabarmapegaa.com, Minggu, (20/09),  menyatakan, saya selaku ketua Panitia pelaksana Makrab sangat berterima kasih kepada seluruh anggota IPMANAPANDODE Bandung, lebih khusus kepada teman-teman seangkatan saya,”katanya.

“angkatan 2014 sebagai pemandu acara dan panitia atas kerja keras sehingga acara Makrab kita telah berjalan lancar hingga berkunjung acara kita,” Jelas lelaki yang kuliah di Internasional Women University (IWU) ini.

Lebih lanjut Iyai menjelaskan, tahun ini kami menerima Mahasiswa baru dengan jumlah mahasiswa 15 orang. Parah Mahasiswa baru telah kami berikan dengan sertifikat disertai dengan stempel basah Organisasi IPMANAPANDODE Bandung sebagai tanda bahwa benar-benar menerima menjadi anggota tetap di Organisasi IPMANAPANDODE Bandung,”pungkasnya.

waktu yang bersamaan, Dadan Pengurus IPMANAPANDODE Bandung. Mateus A. Tekege, mengucapkan terimkasih kepada parah mahasiswa baru yang telah bergabung dalam wadah organisasi bahwa selamat datang dan selamat bergabung dengan kami senioritas dalam wadah kami untuk merasa sama-sama dalam satu anak Panah untuk menuai satu harapan, Ucapanya.

Sementara itu, Salah satu Mahasiswa Baru MABA Imah Tekege, menyampaikan dalam kesan pesan yang mewakili mahasiswa baru bahwa, Kami sangat berterima kasih banyak kepada senioritas terutama kepada Panitia Pelaksana Makrab,”katanya.

“karena kami bisa menimbah ilmu melalui materi-materinya arahan serta mendidik dan membentuk karakter kami, sehingga pada akhirnya kami bisa menerima sertifikat sebagai salah satu syarat yang harus melengkapi apa bila seketika mencalonkan diri dalam Bapan Pengurus Harian BPH,” bebernya.

Sementara pantauan media ini, akegiata makrab itu,  berjalan lancar, tanpa hambatan apapun yang kami alami dalam pelaksanaan malam Keakraban “Makrab” sedang berlangsung.(001/M.A.T)

http://www.kabarmapegaa.com/2015/09/sambut-anggota-baru-ipmanapandode.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment