News
Loading...

“Orang Papua Sedang Menuju Kepunahan Akibat HIV-AIDS”

Pdt. Yoram Yogobi- Jubi/Ist
Wamena, Jubi – Direktur LSM Yukemdi Jayawijaya, Pdt. Yoram Yogobi mengatakan orang Papua segera bertindak untuk mengantisipasi penyebaran HIV-AIDS, sebab diindikasi orang Papua menuju kepunahan akibat virus ini.
“Kita harus tetap berjuang karena pada kenyataannya saya mau kasi tau secara terus terang bahwa kita sedang menuju pada kepunahan. Kalau hari ini tidak mau tau, malas tau, acuh taka acuh terhadap kondisi ini, selesai sudah, 15 tahun lagi orang Papua habis,” kataya pada Lokakarya Kesehatan Reproduksi dalam kaitannya pengaruh HIV/AIDS terhadap Ibu dan Anak yang digelar Yayasan Humi Inane di Wamena Senin (21/9/2015).
“Papua jadi milik siapa saya kira Tuhan kasi tanah ini bukan untuk orang lain. Karena itu, kita harus berjuang, harus memulai bertindak untuk kita, jangan kita menyerah, banyak orang selalu menyerah pasra, yah suda biar suda kita terima. Harus tidak boleh bersikap demikian,” katanya.
Ia mengatakan, leluhur orang Baliem adalah orang kuat. Maka tidak sepantasnya generasi sekarang pasrah saja pada kenyataan, tetapi berjuang untuk mencapai lebih baik.
“Kalau orang-orang tua kita, leluhur kita di tanah ini bisa hidup bertahun-tahun dengan berjuang, kenapa kita di generasi sekarang mau pasrah? Ya, menyerah saja pada nasib pasrah, malas tau, itu bukan sikap orang Baliem. Orang Baliem hari ini menjadi pesimistis mau terima apa adanya. Mari kita bangkit,” ajaknya. (Wesai H.)

http://tabloidjubi.com/2015/09/22/orang-papua-sedang-menuju-kepunahan-akibat-hiv-aids/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment