News
Loading...

Brigjen TNI Herman Asaribab Jabat Kasdam XVII Cenderawasih

Brigjen TNI Herman Asaribab-Jubi-ist
Jayapura, Jubi- Brigjen Herman Asaribab sejak 10 September telah mengemban amanat sebagai Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih menggantikan posisi Brigjen TNI Tatang Sulaiman. 

Brigjen TNI Herman Asaribab alumnus Akmil 1988, berpengalaman dalam bidang infantri dan jabatan terakhir adalah Wakil Komandan
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G di Jakarta, pekan lalu, mengatakan mutasi jabatan itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tanggal 10 September 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Berdasar keputusan itu telah ditetapkan mutasi jabatan 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

“Ini dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal,” kata Berlin.

Selain Kapuspen TNI, ada 50 Pati TNI lainnya yang dimutasi. Dari TNI Angkatan Darat sebanyak 37 orang, di antaranya Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro dari Pangdam IX/Udy menjadi Wakabin, Mayjen TNI Setyo Sularso dari Kas Kostrad menjadi Pangdam IX/Udy, Mayjen TNI Meris Wiryadi dari Danpusterad menjadi Kaskostrad, Mayjen TNI Agung Risdhianto dari Wadan Kodiklat TNI AD menjadi Danpusterad.

Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dari Sahli Bidang Hankam BIN menjadi Pangdam Jaya, Mayjen TNI I Wayan Midhio dari Warek II Bidang Umum dan Keuangan Unhan menjadi Rektor Unhan, Mayjen TNI Fajar Budijarto dari Pa Sahli Tk III Bidang Komsos Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Mayjen TNI Andogo Wiradi dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Mayjen TNI Danu Nawawi dari TA Pengajar Bidang Geo Strategi dan Tannas Lemhannas menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Mudjiono dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Mayjen TNI Anas Alwi dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Priyo Padmononyogo dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Sugiharto dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Brigjen TNI CH Halomoan Sidabutar dari Direktur Sumatera dan Kalimantan Deputy II BIN menjadi Sahli Bidang Hankam BIN, Brigjen TNI Herman Asaribab dari Wadan Seskoad menjadi Kasdam XVII/Cen, Brigjen TNI Sonhadji dari Danpussenarmed Kodiklat TNI AD menjadi Wadan Seskoad.(Dominggus Mampioper)

http://tabloidjubi.com/2015/09/15/brigjen-tni-herman-asaribab-jabat-kasdam-xvii-cenderawasih/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment