News
Loading...

Anak Positf HIV/AIDS di Jawa Timur 'Akan Dikrim ke Papua'


Bocah perempuan berusia lima tahun,
 penderita HIV/AID di RSU Mardi
Waluyo Kabupaten Blitar. Foto: Ist
Blitar, MAJALAH SELANGKAH -- Seorang bocah perempuan berusia lima tahun, penderita HIV/AID di RSU Mardi Waluyo Kabupaten Blitar Jawa Timur direncanakan akan dikirim ke Papua. 
 
Seperti dikutip sindonews.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Ngesti Utomo membenarkan adanya wacana membawa bocah HIV/Aids tersebut ke panti khusus yang berada di Papua, atau Bogor Jawa Barat. Namun semua itu masih dalam pertimbangan, mengingat kondisi kesehatan si bocah relatif mengkhawatirkan.

"Yang pasti kita akan memulihkan dulu kesehatanya. Karenanya, saat ini diberikan perawatan yang intensif. Kalau memang semuanya berjalan baik, baru dipertimbangkan langkah berikutnya membawa panti khusus penderita HIV/Aids di Jawa Barat atau Papua," ujarnya 

Diberitakan, anak yang belum diketahui namanya itu diduga sengaja dibuang orang tuanya, di komplek Pasar Legi, Kota Blitar. Anak itu ditemukan di pasar tersebut dalam kondisi sakit dan lemas.  
 
Ia diketahui  positif mengidap HIV/AIDS setelah dibawa ke rumah sakit. (MS)

Sumber :www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment